3 Tempat Wisata Terbaik Di Lumajang yang Wajib Kamu Kunjungi

  • 2 min read
  • Jul 25, 2021
Wisata Terbaik Di Lumajang

Beberapa orang mungkin agak asing dengan kota Lumajang. Sebab, kota ini memang bukan kota-besar seperti Surabaya, Malang dan yang lainya. Tapi, ketika menyebut salah satu obyek wisatanya pasti kamu akan langsung bisa mengingat kota ini. Salah satu kota yang ada di Lumajang adalah gunung semeru.

Siapa di negeri ini yang tidak mengetahui gunung semeru. Gunung ini merupakan gunung tertinggi dengan status aktif yang ada di pulau jawa. Hal yang perlu kamu ketahui bahwa gunung semeru ini bukan terletak di kota Malang tetapi di kota Lumajang. Lokasinya memang membentang hampir mendekati Malang. Apa menakjubnya gunung semeru dan wisata lain yang ada di Lumajang?

Gunung Semeru

Gunung semeru merupakan salah satu gunung aktif yang ada di pulau Jawa. Gunung satu ini tidak hanya memanjakan para wisatawan dengan ketinggiannya melainkan ada hal lain yang wajib kamu ketahui. Di kaki gunung aktif ini, ada tempat yang sangat indah sekali bernama Ranu Pane

Wisata satu ini merupakan titik awal bagi para wisatawan untuk naik ke puncak gunung semeru. Wisata Ranu Pane merupakan danau yang sangat cantik dan indah yang sayang untuk kamu lewatkan. Danau ini membentang dengan luas sekitar satu hektar. Umumnya, di sekitar wisata ini para wisatawan mendirikan tenda untuk bermalam sebelum berangkat ke puncak gunung.

Selain Ranu Pane, ada juga tempat wisata yang tidak kalah menariknya yaitu Ranu Kumbolo. Tempat wisata satu ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dari Ranu Pane. Ranu satu ini luasnya melebihi Ranu Pane yaitu sekitar 15 hektar. Jadi sekali berwisata ke puncak gunung semeru, kamu bisa juga menikmati alam wisata yang begitu menakjubkan

B29

Lumajang tidak hanya terkenal dari sisi gunung Semerunya saja melainkan ada obyek lain yang juga menakjubkan. Salah satu wisata yang sangat menakjubkan ini adalah B29. Tempat wisata ini lokasinya sangat tinggi dari daratan hingga wisata ini sering dijuluki negeri atas awan. Lokasi wisata ini berada di sebelah timur kawasan Tengger di sekitar Gunung Bromo.

Keindahan tempat ini begitu sangat terlihat ketika suasana dalam keadaan yang cerah. Bahkan, banyak orang yang rela berangkat pagi-pagi untuk menikmati indahnya sunrise. Melihat sunrise di tempat ini tentu sangat berbeda dari tempat lainnya. Sebab, di tempat ini kamu bisa melihat dari lokasi yang sangat tinggi. Ketika berada di tempat ini seolah-olah kamu sedang berjalan di atas awan karena awan berada di bawah kaki.

Air Terjun Tumpak Sewu

Tidak hanya B29 dan gunung semeru yang indah tetapi di Lumajang juga ada wisata Air Tumbak Sewu yang tidak kalah menakjubkannya. Wisata satu ini bisa di akses dari berbagai dua arah yaitu dari Lumajang sendiri dan juga dari kota Malang.

Air terjun satu ini tergolong sangat tinggi yaitu sekitar 120 meter dari permukaan. Luar biasanya air terjun ini adalah air yang mengalir berada di sekitar tebing yang menopang lokasi tersebut.

Hal yang lain yang perlu kamu ketahui dari wisata ini adalah keindahan aliran air. Air terjun ini bahkan bisa hampir disetarakan dengan air terjun Niagara yang ada di Amerika. Sebab, aliran air ini terlihat seperti menyerupai tirai. Jadi sungguh sangat indah dan sayang untuk kamu lewatkan ketika akan ke Lumajang

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Kota Lumajang yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui informasi ini kamu pasti akan tergugah untuk menikmatinya. Untuk informasi lebih lengkap wisata lain di Indonesia, kamu bisa kunjungi website Avanda Alvin.