4 Tips Milenial Bisa Beli Apartemen Jakarta Barat

  • 2 min read
  • Mar 03, 2021
4 Tips Milenial Bisa Beli Apartemen Jakarta Barat

Hal yang unik dari generasi milenial adalah perencanaannya dalam mempersiapkan masa depan, salah satunya rencana untuk memiliki tempat tinggal yang menawarkan kepraktisan dan kelengkapan fasilitas, yang merupakan penunjang kebutuhan generasi milenial saat ini. Mengingat semakin sedikitnya lahan rumah dan semakin naiknya harga tanah, apartemen bisa dijadikan alternatif terbaik.

Ada baiknya mencari apartemen yang berada di perkotaan agar memudahkan kehidupan Anda, salah satunya apartemen Jakarta Barat. Anda bisa menjadikannya hunian maupun investasi di masa depan. Nah, di artikel ini akan membahas cara memiliki apartemen bagi milenial.

Tips Miliki Apartemen Jakarta Barat untuk Milenial

Tidak ada yang tidak mungkin jika Anda mau dan bertekad besar untuk mewujudkannya. Begitu pun untuk memiliki apartemen bagi generasi milenial. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk dapat memiliki apartemen impian.

  1. Menyisihkan 20% Pemasukan

Setiap orang bekerja selain memenuhi kebutuhan sehari-hari, juga ada keinginan atau mimpi yang ingin dicapai pastinya memerlukan dana untuk hal tersebut, salah satunya keinginan untuk memiliki apartemen, dan solusinya adalah menabung.

Jangan hiraukan seberapa besar penghasilan Anda, namun usahakan menyimpannya 20% untuk ditabung. Menabung adalah prioritas demi masa depan Anda dalam meraih impian, yakni memiliki apartemen.

  1. Manfaatkan Adanya Kredit

Dalam melakukan pembiayaan, biasanya apartemen menyediakan dua alternatif berupa tunai dan kredit. Jika Anda ingin melakukan kredit, maka sediakanlah Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Namun, jika Anda ingin membeli apartemen melalui KPA secara cepat, maka ada kredit in house yang bisa Anda pilih.

Kredit in house ini merupakan pembiayaan properti dengan mengangsur pada developer. Jadi, nantinya Anda akan berinteraksi langsung dengan developer. Meski begitu, kredit ini juga tetap ada uang muka yang harus Anda bayarkan. Lalu untuk masa tenornya pun bisa Anda negosiasikan.

  1. Mengencangkan Ikat Pinggang dalam Keuangan

Mengatur keuangan Anda dengan baik merupakan langkah yang paling tepat agar bisa membeli apartemen, apalagi untuk milenial. Mengingat tren gaya hidup milenial yang senang berjalan-jalan dan berbelanja online, ada baiknya Anda mulai mengencangkan ikat pinggang untuk pengeluaran tersebut. Prioritaskan hal-hal yang primer agar tabungan untuk membeli unit ataupun cicilan per bulan tetap lancar.

  1. Carilah Pekerjaan dengan Prospek Baik

Usahakan agar Anda mencari pekerjaan dengan prospek yang baik, di mana ada potensi bahwa karir Anda bisa meningkat. Hal ini pun bisa mengurangi beban angsuran Anda. Namun juga harus diingat, jangan sampai karena gaji meningkat, lalu gaya hidup juga mengikutinya.

Itulah beberapa tips untuk kaum milenial yang ingin memiliki apartemen. Apalagi saat ini ada banyak sekali pilihan apartemen di Jakarta Barat dengan layanan menarik. Misalnya saja Apartemen SilkTown, salah satu apartemen Jakarta Barat yang berada di kawasan mixed use yang sangat berdekatan dengan fasilitas perkantoran, hiburan, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya. Sehingga sudah pasti lokasi ini sangatlah strategis dan lengkap dengan berbagai fasilitas publik yang Anda butuhkan.