8 Drama Korea Terbaik 2020 dan Wajib Ditonton

  • 3 min read
  • Dec 24, 2020
Drama Korea Terbaik

Drama korea kini semakin disukai sebagai tayangan hiburan yang inovatif dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Alur drama korea yang sulit ditebak ditambah dengan pesona aktor dan aktris yang dicintai berbagai kalangan, serta bakat beraktingnya yang mumpuni, berbekal semua itulah yang membuat drakor memiliki daya tariknya sendiri dan memiliki basis penggemar yang cukup banyak di Indonesia.

Dari awal hingga akhir tahun 2020 ini, ada berbagai judul drama korea yang cukup sukses di pasaran, mulai dari genre romantis, komedi hingga aksi. Berikut list drama korea terbaik 2020 yang dikutip dari koreandrama.web.id:

1. Backstreet Rookie

Drama komedi romantis yang diperankan oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini bercerita tentang seorang wanita cantik yang dulunya suka berbuat onar melamar pekerjaan paruh waktu di sebuah toserba milik seorang pria culun yang pernah di ciumnya beberapa tahun lalu. Backstreet Rookie di adaptasi dari cerita webkomik berjudul “Pyeonuijeom Saetbyeoli” yang ditulis oleh Hwalhwasan.

2. Born Again

Drama Korea Born Again ini meceritakan tentang kisah cinta segitiga dari tahun 1980-an yang bereinkarnasi di masa kini terdiri dari seorang pembunuh berantai, seorang detektif dan kekasihnya yang bereinkarnasi sebagai mahasiswa kedokteran, jaksa, profesor arkeolog. Born Again akan diperankan oleh Jang Ki Yong, Lee Soo Hyuk, dan Jin Se Yun .

3. Crash Landing on You

Crash Landing on You adalah salah satu serial drama korea yang pernah viral di Indonesia. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita cantik yang berasal dari keluarga konglomerat mengalami kecelakaan saat bermain paralayang, ketika sadar dirinya mengetahui bahwa ia jatuh di Zona Darurat Militer Korea Utara. Seorang perwira Korea Utara tak sengaja menemukannya dan berusaha menyelamatkannya serta menyembunyikannya jati dirinya.

Berkat akting yang memukai dari Hyun Bin dan Son Ye Jin, berhasil membuat rating untuk episode terakhir menembus rekor tertinggi untuk serial drama tvN dan melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Goblin.

4. Flower of Evil

Drama korea populer yang diperankan oleh Moon Chae Won dan Lee Joon Ki. Drama ini menceritakan tentang kisah seorang pria yang menggunakan identitas palsu dan berusaha merahasiakan kisah masa lalunya yang kelam dari istrinya, belakangan istrinya yang bekerja sebagai detektif polisi mengetahui kebohongan suaminya dan ia berusaha menguak kebenaran yang tersembunyi. Lee Joon Gi dan Moon Chae Won sebelumnya juga pernah beradu akting dalam serial drama tvN berjudul “Criminal Minds” di tahun 2017.

5. It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay merupakan drama korea yang sarat akan pesan moral yang diperankan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Drama ini menceritakan kisah tentang seorang pria yang tidak percaya pada cinta dan ia bekerja sebagai perawat di sebuah bangsal psikiatri. Disana ia bertemu seorang wanita yang menulis buku anak-anak populer, namun ia memiliki gangguan kepribadian antisosial. Kemudian mereka saling menyembuhkan luka emosional satu sama lain.

6. Start-Up

Drama korea yang satu ini menceritakan perjuangan jatuh bangun saat mendirikan sebuah Start-Up. Drama yang diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk ini mengisahkan tentang seorang wanita muda dan cantik yang memiliki cita-cita menjadi seorang pengusaha sukses seperti kisah Steve Jobs dan seorang pria yang jago matematika menjadi cinta pertamanya. Mereka bersama-sama berusaha mewujudkan impiannya masing-masing.

7. The King: Eternal Monarch

Salah satu drama korea yang diperankan oleh Lee Min Ho menceritakan tentang seorang Raja Korea bernama Lee Gon (diperankan oleh Lee Min Ho) yang berusaha menutup akses keluar masuk ke dunia paralel yang dibuka oleh pamannya yang berniat jahat dan seorang detektif polisi wanita bernama Jung Tae Eul (diperankan oleh Kim Go Eun) yang mencoba melindungi semua orang di dunianya dari hal-hal jahat akibat terbukanya pintu dunia paralel tersebut.

8. Was It Love

Kisah cinta segi lima yang diperankan oleh Song Ji Hyo, Son Ho Joon, Song Jong Ho, Koo Ja Sung, Kim Min Joon, dan Kim Da Som. Drama ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal yang telah menjalani hidup sendirian selama 14 tahun terjebak di antara empat pria yang jatuh cinta kepadanya.  Was It Love dikemas dengan cerita yang unik dan menawarkan sesuatu yang baru.