9 Drama Korea Ini Terbaik Sepanjang Masa dan Wajib Ditonton

  • 2 min read
  • Aug 01, 2020
Descendendants of The Sun

Salah satu sumber hiburan paling populer di dunia saat ini adalah drama Korea. Kepopulerannya mampu menyaingi serial produksi Hollywood dan Amerika Latin yang marak bertebaran di layar kaca. Bahkan sekarang bisa dibilang pasar K-Drama terbaik sudah menguasai Asia, termasuk Indonesia. Apakah kamu termasuk salah satu orang penggemar drama Korea?

Jika iya, maka berikut dibawah ini adanya rekomendasi drama Korea terbaik di RCTI+ juragan film drakor terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton diantaranya yaitu :

  1. The World of The Married

Drama Korea yang sudah ditayangkan sejak Maret 2020 ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor terkenal seperti Kim Hee Ae, Park Hae Joon, hingga Han So Hee. Drakor yang diadaptasi dari serial TV Inggris Doctor Foster ini menceritakan tentang peliknya kehidupan rumah tangga saat berada di ujung tanduk.

  1. Welcome to Waikiki 2

Drama Korea Welcome to Waikiki 2 ini menceritakan tentang kisah tiga orang sahabat yaitu Cha Woo Sik (Kim Sun Ho), Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), serta Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo) yang bersama sama mengelola Waikiki sebuah penginapan yang hampir bangkrut. Tetapi dengan berbagai strategi yang sudah mereka lakukan mulai dapat dilihatnya hasil yang memuaskan.

  1. Descendendants of The Sun

Drama Korea fenomenal yang dibintangi oleh dua hallyu star Korea Selatan yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini menceritakan tentang seorang pria dan wanita beda profesi yang dipertemukan dalam misi kemanusiaan lalu saling jatuh cinta. Awal cerita Descendendants of The Sun ini saat Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) serta rekannya sesama tentara yaitu Seo Dae Young (Jin Goo) bersama sama berusaha menangkap pencuri ponsel.

  1. At Eighteen

Drama Korea berjudul At Eighteen ini sesuai dengan judulnya pastinya berkaitan dengan usia remaja menuju dewasa. Ada banyak hal yang membuat drama Korea yang dibintangi oleh Ong Seung Woo dan Kim Hyang Gi ini cocok ditonton kaum remaja seperti salah satunya memiliki jalan cerita yang sangat fresh tentang kehidupan SMA.

  1. Boys Over Flower

Drama Korea yang diadaptasi dari drama Meteor Garden produksi Taiwan ini melambungkan nama Lee Min Ho. Awal cerita drama Boys Over Flower yang ditayangkan pada tahun 2009 ini diceritakan sosok Geum Jan Di (Koo Hye Sun) seorang gadis dari keluarga biasa saja pemilik usaha laundry. Nonton boys flower sub indo gratis di RCTI+.

  1. Fight for My Way

Drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini sarat akan pesan moral. Fight for My Way yang sudah ditayangkan sejak 3 tahun ini menceritakan tentang empat orang sahabat yaitu Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Nonton Fight for My Way sub indo gratis di RCTI+.

  1. Running Man

Running Man merupakan acara ragam atau variety show dari Korea Selatan yang dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Song Ji Hyo, Ha Dong Hoon, Kim Jong Kook, Jeon So Min, dan Yang Se Chan. Acara ragam untuk yang berusia 12 tahun keatas ini memang sangat menarik, lucu, dan menghibur, sehingga tidak heran banyak kawula muda yang menggemarinya.

  1. Secret Garden

Secret Garden menceritakan kisah Cinderella yang merasionalisasi antara Gil Ra-Im (Ha Ji-Won) seorang stuntwoman dan Kim Joo-Won (Hyun Bin) seorang CEO department store kelas atas milik keluarganya.

  1. The Heirs

Drama Korea yang berhasil melambungkan nama Lee Min Hoo ini menceritakan Cha Eun Sang seorang gadis malang yang berbakti pada orang tuanya dan sosok pekerja keras. Gadis yatim tersebut sepulang sekolah mengambil beberapa pekerjaan paruh waktu untuk membantu ibunya membayar hutang.