Apa Saja yang Harus Diperhatikan Memilih Nama Toko Online

  • 2 min read
  • Aug 02, 2021
Memilih Nama Toko Online

Di era sekarang ini yang namanya punya usaha bisa dikatakan sangat mudah. Beda dengan dulu, dimana harus punya modal besar, menyewa ruko atau toko yang lokasinya strategis sampai harus menunggu beberapa bulan untuk bisa mendapatkan keuntungan. Nah, sekarang ini cukup menggunakan beberapa media baik itu gratisan maupun berbayar maka dalam hitungan beberapa menit saja sebuah toko online sudah berdiri. Tidak butuh modal besar bahkan pengetahuan yang cukup tentang bagaimana membuat website yang menarik minat pengunjung.

Begitu juga halnya dengan modal untuk menawarkan produk dimana sistem dropship dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik. Anda hanya tinggal upload, membuat konten promosi dan menjawab pertanyaan konsumen. Dalam hitungan menit, keuntungan sudah ditangan tanpa repot untuk packing, mengirim bahkan membeli produk itu sendiri. Satu peluang yang cukup sayang bila dilewatkan begitu saja bukan?

Nah, bagi Anda yang memang ingin membuat toko online untuk menawarkan produk entah itu kuliner, fashion hingga aksesoris maka ada satu hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Adalah nama toko online, yang memegang peranan cukup penting agar mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya.

Tujuannya sederhana, agar pengunjung mudah mengingat dan toko online Anda memiliki ciri khas tersendiri. Coba pikirkan sebuah e-commerce yang terkenal. Hanya dengan mengucap nama platformnya saja maka Anda sudah bisa membayangkan produk apa saja yang ditawarkan. Nah, hal yang sama sangat diharapkan juga dialami oleh nama toko online Anda. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk membuat nama yang mampu diingat serta menarik minat pengunjung?

Sebenarnya ada banyak tips bagaimana membuat nama toko online. Salah satunya adalah disesuaikan dengan harapan dan doa. Adapun tips ini nantinya diharapkan akan mendatangkan berkah dan manfaat tidak hanya bagi pribadi saja, akan tetapi untuk masyarakat lainnya. Selain itu, memberikan nama dengan doa akan menarik aura positif sehingga Anda semangat untuk bekerja dan berusaha.

Sementara itu, bagi Anda yang masih bingung menentukan nama toko online ada baiknya menggunakan referensi dari beberapa toko online yang sudah ada. Mulai dari e-commerce hingga penjual di sosial media bisa dijadikan sebagai referensi untuk menentukan nama toko. Yang pasti, sesuaikan dengan produk atau barang yang Anda jual. Jangan sampai nama toko Anda berkah kosmetik namun yang dijual adalah peralatan rumah tangga.

Oh ya, saat memilih nama toko online ada baiknya yang singkat dan mudah dihafal. Bisa juga dengan menyesuaikan target market dan tidak menggunakan bahasa asing. Ingat, semakin sederhana akan semakin bagus.

Sekarang ini cukup banyak situs yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam mencari nama toko. Anda bisa memulai dengan menggunakan mesin pencari dan mengetikkan kata kunci. Atau, bisa juga dengan mengunjungi situs yang selalu update setiap saat. Adalah Wong Cerdas yang kerap memberikan informasi terbaru mengenai banyak hal yang sedang trend sekarang ini. Ulasannya begitu sederhana namun penjelasannya sangat dalam.

Seperti bagaimana memilih nama toko online yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Enaknya lagi, situs ini juga menyertakan contoh contoh yang cukup banyak sehingga Anda mudah memilih. Tidak hanya itu saja, beragam peluang untuk mendapatkan uang pun dijabarkan secara detail. Jadi, jangan ragu untuk segera mengunjunginya sekarang juga.

Bagaimana, sudah memahami bagaimana memilih nama toko yang bagus dan mudah dihafal? Selamat memilih!