Aplikasi Translate Bahasa Inggris Terbaik untuk Android dan iOS

  • 2 min read
  • Jun 11, 2021
Aplikasi Translate Bahasa Inggris Terbaik untuk Android dan iOS

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan oleh banyak negara untuk berkomunikasi terkait perihal tertentu. Namun, sedikit yang masih menguasai bahasa Inggris dengan lancar dan juga memahaminya dengan baik. Saat ini ada aplikasi translate bahasa Inggris terbaik agar mudah digunakan oleh banyak orang ketika bepergian atau membahas suatu hal penting.

Hadirnya aplikasi translate suatu bahasa sangat membantu seseorang dalam berkomunikasi dengan orang lain di berbagai negara yang berbeda. Selain itu, juga dapat menambah wawasan bagi pemula yang ingin belajar bahasa baru, termasuk bahasa Inggris. Seperti yang diketahui, bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang dapat menghubungkan dua negara maupun lebih dalam suatu kepentingan.

1. Google Translate

Aplikasi pertama yang akan keluar jika dicari adalah Google Translate yang dapat didownload oleh Android maupun iOS. Hasil terjemahan dari aplikasi ini sangat bagus dan juga mudah dipahami. Ada banyak bahasa yang dapat diterjemahkan sesuai dengan keinginan pengguna dan cara pengucapannya juga dapat didengarkan.

Google Translate dapat didownload di Play Store dengan mengosongkan memori berkisar 24 MB. Fasilitas lainnya akan didapatkan dengan mudah, salah satunya dapat memotret tulisan bahasa yang akan diterjemahkan.

2. U-Dictionary

U-Dictionary adalah aplikasi translate bahasa Inggris terbaik dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Memiliki kata yang dapat ditampilkan pada wallpaper sebagai penambahan vocab bagi penggunanya. Mudah digunakan karena langsung bisa diartikan ketika adanya bahasa asing yang ingin diketahui. Dapat digunakan oleh pemula agar bisa berbahasa Inggris dengan mudah.

Aplikasi ini dapat didownload pada smartphone yang dimiliki dengan ukuran memori sebesar 19 MB. U-Dictionary memiliki kemampuan mengartikan dengan cepat dan jelas, sehingga banyak pengguna yang mengunduh aplikasi ini di Venostech.com.

3. Bing Translator

Aplikasi penerjemah satu ini dapat digunakan secara offline bagi pengguna yang ingin menghemat kuota. Kemampuan penerjemahannya sangat bagus dan juga membantu dalam memperbaiki kata-kata yang salah. Disamping itu, tampilan dari aplikasj penerjemah ini juga sangat mudah digunakan, sehingga cocok untuk penerjemah pemula.

Fitur paling menarik dari aplikasi ini yakni pengguna bisa mengartikan bahasa asing hanya dengan memotret tulisan bahasa asing. Kemampuan aplikasi ini dalam menerjemahkan juga tidak kalah dengan aplikasi lain yang sudah terkenal. Memori yang dibutuhkan untuk mengunduh aplikasi ini sebesar 64 MB, lebih besar dibandingkan aplikasi penerjemah lainnya.

4. iTranslate

Selanjutnya, aplikasi translate bahasa Inggris terbaik yang mudah digunakan dengan pengguna cukup banyak yaitu iTranslate. Fasilitas aplikasi ini menjadi kebutuhan banyak orang yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan baik. Terdapat banyak kosakata tersimpan di dalam aplikasi ini. Lalu, pengguna juga dapat menerjemahkan dari kamera dan dapat menggunakan aplikasi ini secara offline.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara mudah dengan mengunduhnya di PlayStore dan AppStore. Memori yang harus tersedia pada smartphone agar bisa mengoperasikan aplikasi ini sebesar 28 MB, sangat ringan sehingga memudahkan pengguna.

5. Sederet

Sederet translator memiliki kemampuan menerjemahkan sesuai dengan kalimat yang dimasukkan oleh pengguna. Fasilitas dari aplikasi ini membuat pengguna nyaman dalam mempelajari bahasa Inggris maupun bahasa lainnya. Bahasa yang digunakan sangat ringkas dan mudah dipahami ketika mengartikan sebuah percakapan.

Untuk memiliki aplikasi dengan kemampuan menerjemahkan yang baik ini, pengguna harus mengosongkan memori sebesar 2,3 MB. Meskipun memori yang dibutuhkan sangat ringan, namun manfaat dari aplikasi ini sangat besar.

Itulah informasi terkait aplikasi translate bahasa Inggris terbaik yang bisa digunakan oleh Android dan juga iOS. Memori yang dibutuhkan oleh aplikasi-aplikasi ini sangat ringan, tapi kemampuan yang diberikan cukup besar. Dengan begitu, pengguna bisa belajar bahasa Inggris dengan tenang dan juga mudah.