Pendingin ruangan sangat penting untuk kenyamanan mobil. Karena AC mengalirkan udara segar melalui berbagai komponen di dalamnya. Nah, satu jawaban adalah salah satu komponen yang mengoreksi kerusakan, kinerjanya akan kurang optimal.

Masalah yang ditimbulkan juga beragam, seperti AC yang kurang dingin mengeluarkan bau yang tidak sedap yang secara otomatis akan mengurangi kenyamanan kita dalam mengendarai mobil. Demi kenyamanan berkendara, tentu saja kita harus memperbaiki pendingin udara mobil yang rusak.

Sayangnya proses perbaikan AC mobil ini cukup sulit, dan harus dilakukan oleh para ahli yang sudah mengetahui seluk beluk setiap komponen AC mobil. Nah, service ac mobil terdiri dari berbagai komponen terpisah yang bekerja sama untuk menghasilkan udara dingin ke dalam kabin mobil.

Jadi, ada satu komponen yang rusak, maka komponen lainnya akan mengalami kesulitan. Seperti yang kami katakan di atas, biaya service AC mobil tergantung pada jenis kerusakan. Setiap bengkel juga mengenakan tarif yang berbeda.

Sehingga setidaknya informasi yang kami kirimkan kali ini dapat menjadi tolok ukur tetap. Sekarang untuk mengetahui biaya service pendingin udara mobil, lihat informasi yang kami kirim dari dokmobil.com berikut.

Service Pendingin Udara Freon Mobil Cepat Habis

Kerusakan AC yang sering terjadi adalah karena masalah freon AC mobil cepat habis. Solusinya adalah dengan menambal cadangan dan mengisi ulang freon.

Biaya untuk Perbaikan AC Mobil

Masalah yang sering terjadi pada pemilik mobil adalah bahwa AC dilepaskan oleh bau yang tidak sedap. Penyebabnya bervariasi, dan untuk mengetahuinya. “Informasi tentang Penyebab Bau AC”. Nah, untuk mencari penyebabnya, maka service Masbro harus datang ke AC mobil untuk diperiksa untuk menemukan sumber bau.

Biaya di atas hanya untuk estimasi, dan biayanya bisa lebih murah atau lebih mahal. Tapi kerusakannya adalah kerusakan komponen, biayanya bisa membengkak. Selain itu, jangan lupa untuk memilih bengkel ac mobil yang berpengalaman, serta AC mobil yang kami miliki.

Dihitung dari Apa Biaya Service AC Mobil Ini?

Biaya Perbaikan AC Mati

Kerusakan paling parah adalah AC yang tidak bisa bekerja atau mati. Banyak faktor yang menyebabkannya, seperti kerusakan pada komponen di Evaporator, Kondensor, Receiver Dryer, hingga Kompresor. Nah, mengeluarkan kompensasi dari kerusakan dan harus diganti, maka Bro harus siap mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Harga kompresor AC mobil dihargai sekitar 1-3 juta.

Harga kompresor AC tergantung pada jenis mobil yang digunakan. Contohnya adalah kompresor untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang dihargai sekitar Rp. 1.2 Jutaan. Dalam membeli kompresor AC mobil, Anda juga harus berhati-hati, karena ada banyak produk palsu atau KW yang di bawah kualitas standar. Dapatkan kompresor yang Anda beli adalah produk asli yang sesuai dengan spesifikasi mobil yang kami miliki.

Penyebab AC mobil mati tidak hanya dari kompresor AC mobil yang rusak. Komponen lain dapat memperbaiki kerusakan. Karena itu, Bro harus terlebih dahulu meminta bantuan di bengkel service pendingin udara mobil untuk memeriksanya.

Biaya service pendingin udara mobil sering panas dan tiba-tiba dingin

Seringkali AC mobil tidak tahan udara dingin ke dalam kabin mobil. Mungkin ini terjadi karena kerusakan pada kopling magnetik yang menyebabkan AC mobil terkadang menjadi dingin, terkadang panas. Solusinya adalah mengganti kopling magnetik yang harganya sekitar 300 ribu hingga 500 ribu. Tetapi bisa jadi biaya service AC untuk mobil ini lebih mahal, karena setiap jenis mobil memiliki harga suku cadang yang berbeda.