Branding Mobil Granmax, ada Aturannya?

  • 2 min read
  • Jan 31, 2021
Branding Mobil Granmax

Branding Mobil, ada aturannya? – Iklan Tidak hanya di pasang di pinggiran jalanan, kini iklan dan promosi turut di pasang di kendaraan yang melintasi jalanan. Branding Mobil atau car branding adalah bentuk promosi dengan mobil menggunakan stiker yang di pasang menutupi badan kendaraan. Tidak hanya mobil, promosi seperti ini juga biasa di lakukan di motor, van, hingga truk sekalipun. Salah satu contoh branding mobil granmax pickup maupun minibus

Aturan Branding Mobil

Mobil Branding granmax sangat gampang Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan pencetakan stiker dan pemasangannya di mobil Anda. Tentunya anda terlebih dahulu menyiapkan konsep dari tema branding usaha anda. Biaya sticker branding granmax tergantung dari jenis bahan yang di gunakan dan bentuk desainnya. Semakin bagus kualitas bahan, maka semakin besar biaya yang harus Anda keluarkan. Pertimbangan lainnya adalah besaran luasan cetak, bila Anda hanya ingin memasang iklan menutupi jendela tentu biayanya tidak sebesar memasang di seluruh permukaan mobil.

Memodifikasi branding mobil granmax jenis pick up maupun minibus bertujuan untuk menarik pelanggan terutama sekaligus untuk memperkenalkan brand usaha/bisnis.

Untuk melakukan branding mobil granmax juga harus memperhatikan aspek keamanan atau tidak mengabaikan peraturan tentang modifikasi tampilan bentuk mobil. kadang modifikasi kerap dinilai tidak sesuai entah dari bentuk maupun warna mobil yang tidak sesuai dengan yang tercantum di STNK sehingga bisa ditegur atau ditilang polisi.

Oleh karena itu, berikut beberapa tips agar brannding mobil granmax bebas dari tilangan.

  1. Pelajari dan pahami aturan yang berlaku

Secara hukum yang dimaksud memodifikasi kendaraan adalah perubahan tipe dimensi, mesin dan daya angkut kendaraan.modifikasi branding mobil granmax untuk jualan jelas merupakan salah satunya.

  1. Tidak melakukan modifikasi secara berlebihan

Mengubah bentuk atau warna asli kendaraan juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Sahabat perlu izin dari kepolisian karena hal tersebut akan menyalahi keterangan yang terdapat di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang memiliki tanggung jawab hukum. Ini artinya, jika Sahabat melanggar Sahabat bisa dikenakan sanksi pidana atau denda dengan nominal tertentu.

  1. Perhatikan kelengkapan surat

Kelengkapan surat lain seperti STNK dan izin berjualan (jika ada) harus dilengkapi. Untuk melakukan modifikasi branding mobil granmax disarankan serahkan kepada ahlinya. Setiap modifikasi kendaraan yang tidak menyalahi aturan harus memiliki keterangan dari bengkel yang mengantongi SIUP (Surat Izin Usaha Perbengkelan). Oleh karena itu, pastikan bengkel pilihan Sahabat memiliki izin tersebut sebelum melakukan modifikasi.

Setelah proses branding mobil selesai anda harus mengurus pergantian data antara kendaraan yang telah dimodifikasi ke STNK baru. Walaupun data-data tersebut bisa diganti namun keterangan rangka serta mesin yang digunakan tidak bisa diganti karena dinilai bisa mengubah identitas asli kendaraan.

Bagi anda yang membutuh kan jasa untuk branding mobil granmax, kami maxgraphica sidoarjo siap membatu mulai dari proses desain, cetak sampai dengan pemasangan. Jika anda belum mempunya desain untuk branding mobil bisa berkunjung ke webstore kami stickersidoarjo.com untuk melihat contoh-contoh desain branding mobil.