Cara Mendongkrak Online Fashion Anda dengan Backlink

  • 2 min read
  • Mar 31, 2021
Cara Mendongkrak Online Fashion Anda dengan Backlink

Cara sederhana ini mungkin bukan rahasia bagi jasa backlink yang sudah melakukan pola-pola rumit. Tetapi tak ada salahnya jika hal ini Anda lakukan sendiri, paling tidak semakin mendekatkan produk kepada konsumen. Apalagi jika Anda memiliki website sendiri khusus untuk menjual produk.

Hasil yang baik tentu memerlukan proses dan usaha, percayalah segala hasil tidak ada yang instan. Meski Anda sudah mempercayakan hal-hal ini kepada jasa backlink, bukan berarti Anda harus lepas tangan dengan situs yang sudah Anda miliki. Selama jasa backlink bekerja untuk situs Anda, tak ada salahnya saling berkoordinasi untuk memutuskan langkah-langkah tertentu demi kelangsungan website penjualan Anda. Berikut beberapa hal yang bisa anda tempuh untuk mendongkrak penjualan dengan cara backlink sederhana:

1. Guest Blogging

Salah satu cara paling populer untuk mendapatkan tautan masuk dari situs lain adalah melalui guest blogging. Blogger umumnya suka memiliki penulis tamu karena ini memberikan konten segar pada situs mereka, jadi ada baiknya memanfaatkan kesempatan ini sebagai backlink yang positif untuk situs Anda. Cobalah untuk menghubungi blogger untuk mengisi salah satu postingan di situs Anda, perhatikan pula reputasi, jejak rekam serta kesesuaiannya dengan target market Anda.

Setiap pakaian dibuat sesuai dengan kebiasaan dan target market yang berbeda, maka dari itu Anda harus jeli menari fashion blogger untuk mengisi situs Anda. Keterkenalan tidaklah cukup untuk memberi efek positif, melainkan dengan pasar yang sama paling tidak akan menambah impresi yang sesuai dan pada akhirnya membantu penjualan pada target pasar yang tepat.

2. Dapatkan Produk Anda Ditinjau oleh Influencer & Blogger

Cara mudah lain untuk mendapatkan backlink adalah dengan mengirimkan produk Anda ke blogger dalam niche Anda untuk melakukan review produk. Hal ini akan memberi Anda beberapa tautan dan lalu lintas berkualitas tinggi, meskipun itu membutuhkan sedikit waktu dan usaha. Pertama-tama, Anda pasti ingin menemukan blog tempat calon pelanggan Anda berkumpul. Biasakan diri dengan blog dan mulailah mengomentari postingan. Coba bagikan konten mereka di feed media sosial toko Anda juga. Semakin Anda terlibat dengan situs mereka, semakin mudah untuk mempromosikan produk Anda.

Setelah Anda menjalin hubungan baik, Anda dapat mengirim email untuk mempromosikan produk Anda kepada mereka.

Jaga agar semuanya tetap singkat dan langsung pada intinya. Sama seperti semua email promosi, personalisasikan untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar meluangkan waktu untuk mengenal blog mereka. Ada banyak cara untuk melakukan ini, tetapi Anda umumnya bisa mengerti maksudnya hanya dalam beberapa kalimat.

Ingatlah bahwa blogger ini memiliki reputasi yang harus dipertahankan dan akan meninjau seluruh pengalaman bekerja dengan Anda. Pastikan untuk menjadikannya pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat di setiap langkah.

3. Buat Infografis yang Menarik

Info grafik adalah hal yang tak bisa Anda lewatkan meski situs Anda berfokus pada penjualan. Cobalah isi gambar-gambar grafis yang lucu, yang sekiranya bisa memberi informasi bermanfaat untuk pengguna internet. Misalnya, cara merawat jaket berbahan dasar kulit.

Anda dapat membuat infografis yang indah dan unik di situs seperti Easel.ly dalam waktu satu jam, setelah Anda memahaminya. Saat Anda memilih topik untuk membuat infografis, pastikan topik tersebut relevan dengan situs Anda, membantu memecahkan masalah pembaca, dan tidak berlebihan. Ini akan membantu Anda untuk mendapat engagement di berbagai jenis media sosial.

Setelah Anda membuat infografis, kirimkan ke direktori infografis dan situs pengiriman infografis sebanyak mungkin. Beberapa situs akan mengenakan biaya pengiriman, tetapi biasanya cukup terjangkau dan hasilnya sepadan. Atau jika Anda tidak sanggup membuatnya, Anda bisa mempercayakan hal ini kepada jasa desain yang terpercaya.

Hal-hal yang telah kami sebutkan diatas merupakan beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan. Sementara jika angkanya tidak sesuai dengan ekspektasi, anda bisa mempercayakan segala mata rantai backlink kepada jasa backlink terdekat di kota Anda. Pada hakekatnya backlink tidak semudah yang kami sebutkan diatas, apalagi jika Anda baru merintis usaha digital.