Cara Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

  • 2 min read
  • Jan 18, 2021
Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

Semua bayi terlahir dengan kondisi kulit yang halus dan lembut. Kemudian seiring berjalan waktu bisa saja kulit si bayi mengalami banyak perubahan dimana sebagai orang tua tentu saja harus tetap menjaga kondisi kulit bayi tetap sehat kalau bisa putih dan bersih.

Maka dari itu memang berbagai cara dan perawatan baik alamiah dan lainya bisa bunda lakukan dalam menjaga kulit bayi tetap dalam kondisi terbaik.

Kali ini, kita akan bahas lengkap ulsannya kepada anda, dimana tentu saja dalam hal ini harus mengutamakan kandungan bahan bahan alamiah daripada kima karena diperuntukan untuk bayi bukan orang dewasa.

Berikut beberapa cara yang bisa bunda lakukan dalam merawat kulit bayi sampai anak anak supaya tetap sehat, putih dan bersih.

Merawat kulit bayi dengan minyak zaitun

Banyak sekali manfaat dan khasiat yang ada pada minya zaitun ini, salah satunya adalah dalam menjaga kulit bayi tetap sehat dan bersinar. Minya zaitun ini bisa anda oleskan pada bayi dengan cara perlahan dengan cara memijat misalkan.

Usahakan lakuka dengan rutin ya bund untuk hasil yang maksimal.

Mengkonsumsi buah

Jika bayi anda sudah memasuki masa masa MPASI maka tentu saja anda akan memberikan ia makanan yang bisa jadi dari hewani dan nabati, sayuran dan tidak ketinggalan adalah buah buahan.

Banyak sekali jenis buah-buahan yang sangat bagus untuk kulit bayi ini seperti buah jeruk, alpukat, kemudian apel dan anggur. Dimana bisa bunda blender dulu kemudian saring dan berikan makan kepada si bayi.

Air mawar

Nah jika bunda memiliki bunga mawar di rumah daripada dibuang begitu saja, ketika sudah mekar nih ambil saja bunganya kemudian siapkan air dan campuran dari susu merek apa saja kemudian campur dan aduk menjadi satu untuk memandikan bayi anda.

Jangan sampai terkena mata ya bund, cukup guyur perlahan saja.

Berjemur

Kemudian yang tidak kalah penting adalah dari sinar matahari, selain bagus untuk pertumbuhan bayi dan otot ternyata paparan sinar matahari yang pas pada kulit juga sangat baik untuk kesehatan si bayi dan kulitnya.

Maka dari itu, sangat direkomendasikan bunda menjemur si bayi minimal 3 kali dalam seminggu meskipun tidak lama lama hanya 15 menit saja.

Bubuk cendana dan susu

Ini lebih ke pembuatan lotion alami ya bund untuk mempercantik kulit anak dan bayi. Dimana bunda siapkan saja bubuk cendana kemudian tambahkan 1 sendok tes susu dan kunyit sedikit saja kemudian campur dan gunakan sebagai lotion, tunggu beberapa menit kemudian bayi bisa dimandikan.

Jika bunda kesususahan dalam mencari bahanya maka kami sarankan bisa deh gunakan produk dari cetaphil, dimana bisa anda beli etaphil dengan mudah dimana saja misalkan di orami shopping atau toko perlengkapan bayi terdekat.