sumber: kompas.com

Dengan memiliki kendaraan pribadi itu artinya kamu juga harus bisa memastikan kelengkapan kendaraan kesayanganmu yang harus ada. Hal ini bukan hanya tentang skill berkendara kamu saja, akan tetapi berbagai macam peralatan penting yang dibutuhkan dan perlu dirawat juga harus tersedia. Sebab tanpa adanya perlengkapan tersebut maka kamu tidak akan bisa menjalankan kendaraanmu. Inilah 7 macam perlengkapan kendaraan penting berkualitas yang harus kamu tahu. Yuk, simak!

  1. Ban Mobil GT Radial

Ban Mobil GT Radial

sumber: mobilovers.com

Untuk kamu yang sedang mencari ban mobil dengan harga terjangkau serta memiliki kualitas bagus, ban mobil GT Radial akan menjadi pilihan yang tepat untukmu. Dibuat dengan material terbaik, ban mobil ini dikenal sebagai pendamping mobil yang telah masuk ke dalam kejuaraan. Ban mobil GT Radial memiliki kemampuan bertahan dari berbagai macam tusukan yang tajam sekaligus membuatnya jadi lebih tahan lama dan awet. Produk ini memiliki body yang menarik sehingga memberikan kesan seperti ban mobil mahal. Beberapa bengkel besar khusus mobil dan marketplace juga jual ban mobil berkualitas buatan GT Radial ini.

  1. Ban Motor IRC

Ban Motor IRC

sumber: otomotif.com

Ban Motor IRC ini menjadi salah satu produk yang dikenal masyarakat Indonesia. Alasannya yaitu, ban motor memiliki kualitas sangat tinggi jadi tidak perlu diragukan lagi serta memiliki body yang cukup menarik. Selain itu, ban motor IRC juga memiliki daya tahan yang cukup lama untuk digunakan setiap hari. Ban motor IRC bisa didapatkan dengan harga tidak terlalu mahal mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu.

  1. Ban Sepeda Maxxis Larsen TT

Ban Sepeda Maxxis Larsen TT

sumber: otomotif.com

Ban Maxxis Larsen TT merupakan ban yang sangat cukup terkenal di para pengguna sepeda. Ban ini terbuat dari karet dengan sisi kevlar dan kawat baja sehingga sangat nyaman digunakan di aspal karena cengkramannya yang cukup ringan. Selain itu, ban maxxis larsen TT banyak dijual dengan ukuran 2.00, 26×1.90, 1.95 sangat cocok untuk dikendarai ke area komplek maupun kota. Tetapi jangan sampai menggunakan ban ini dalam keadaan track yang berlumpur. Kamu bisa mendapatkan ban ini dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar 175 ribuan.

  1. Rantai Motor Federal

Rantai Motor Federal

sumber: kayamotor.co

Rantai Federal ini merupakan salah satu suku cadang motor yang berkualitas di Indonesia. Untuk masalah kualitas tidak usah diragukan lagi, karena rantai ini bisa meningkatkan performa motor yang memakainya dan sudah terbukti awet. Harga rantai motor cukup murah dan tersedia dengan berbagai macam jenis motor, mulai dari motor sport hingga bebek.

  1. Rantai Sepeda SRAM 10

Rantai Sepeda SRAM 10

sumber: otomotif.com

Rantai motor ini berasal dari Amerika Serikat, SRAM 10 telah didesain untuk sepeda dengan memiliki 10 kecepatan. Terbuat dari bahan besi yang murni, rantai ini merupakan salah satu alat dengan performa yang diatas rata-rata sehingga cukup awet saat digunakan. Dengan menggunakan teknologi mutakhir, perpindahan gear dapat dilakukan lebih mulus lagi serta menghasilkan suara yang keras ketika sedang melakukan perpindahan gear.

  1. Oli Mobil Shell Helix HX7

Oli Mobil Shell Helix HX7

sumber: mototaro.id

Shell ini selalu menghadirkan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah pelumas mesin untuk kendaraan. Shell Helix merupakan oli sintetik yang mampu menjaga suhu mesin dengan pelumas sempurna dan optimal. Oli ini juga menerapkan flexi molecule, teknologi modern yang dapat membersihkan mesin dengan baik hingga sampai ke sela-sela.

  1. Oli Motor TOP 1 SMO Action Plus 10W-30

Oli Motor TOP 1 SMO Action Plus 10W-30

sumber: salubritas.id

Yang terakhir ini adalah oli motor yang mampu memberikan pengalaman kendaraan sangat halus. Oli ini telah direkomendasi untuk motor bebek yang sering terjebak kemacetan di perkotaan. Kamu tidak perlu khawatir saat mesin bekerja terlalu lama karena oli ini digunakan untuk melindungi mesin agar tidak panas dan telah memenuhi spesifikasi untuk pelumas motor kopling basah sehingga merasakan perpindahan gigi motor yang halus saat berkendara. Jalan menanjak dan macet pun tidak jadi masalah.

Semoga dengan beberapa informasi di atas kamu akan selalu menjaga dan merawat kendaraan kesayanganmu agar lebih awet dan tahan lama. Baca juga Tips Memilih Mobil SUV yang Cocok untuk Keluarga.