Hotel Dekat Lawang Sewu, Pilihan Tepat Wisatawan Saat Mengeksplor Kota Semarang

  • 2 min read
  • Jan 21, 2021
Hotel Dekat Lawang Sewu, Pilihan Tepat Wisatawan Saat Mengeksplor Kota Semarang

Kota Semarang yang terkenal dengan kuliner lumpia serta bandeng prestonya, memiliki sederet potensi wisata yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak ayal hal ini menjadi peluang bisnis yang menggiurkan, bagi para investor untuk mendirikan hotel dekat Lawang Sewu yakni obyek wisata di Semarang yang cukup menjadi incaran.

Hotel Dekat Lawang Sewu yang Direkomendasikan

Dari beragam pilihan hotel di Semarang, POP! Hotel Pemuda yang berlokasi di Jalan Simpang no.9, Serayu, Semarang Tengah, menjadi hotel yang kami rekomendasikan bagi Kamu para wisatawan kekinian.

Selain menjadi salah satu hotel dekat Lawang Sewu dan beberapa obyek wisata favorit lainnya, POP! Hotel Pemuda memiliki lokasi strategis yang dekat dengan berbagai fasilitas umum di kota Semarang.

Hotel di simpang lima ini dekat dengan pusat perbelanjaan dan pusat oleh-oleh khas Semarang. Hal ini tentu amat bermanfaat dan memudahkan para wisatawan.

Selain itu, lokasi Hotel Pemuda cukup dekat dari Bandara Ahmad Yani, yakni sekitar 15 menit perjalanan. Sementara dari stasiun kereta api Tawang, kamu hanya harus menempuh 5 menit perjalanan. Sebuah lokasi yang amat strategis untuk ukuran hotel murah yang menawarkan berbagai kemudahan.

Berbagai fasilitas yang bisa Kamu dapatkan saat menginap di POP! Hotel Pemuda Semarang diantaranya adalah 132 pilihan kamar yang nyaman, meeting room berkapasitas 100 orang, free wifi, deposit box, 24 jam layanan resepsionis dan masih banyak layanan lainnya.

Hal paling menyenangkan bagi wisatawan, dari hotel ini banyak destinasi wisata yang dapat dijangkau dalam waktu singkat. Dibawah ini beberapa contoh berikut ulasannya.

Obyek Wisata di Sekitar Hotel Dekat Lawang Sewu

Berikut ini beberapa tujuan wisata yang dapat dijangkau wisatawan saat menginap di POP! Hotels yang merupakan salah satu hotel dekat Lawang Sewu.

1. Lawang Sewu

Salah satu bangunan bersejarah di Kota Semarang yang dibangun pada masa pendudukan Belanda di Indonesia, tepatnya pada tahun 1904. Nama Lawang Sewu sendiri disematkan karena keberadaan banyak pintu pada bangunannya.

Aura mistis sangat kental dengan bangunan artistik ini. Terlebih menurut cerita pernah terdapat penjara bawah tanah di lantai dasar bangunannya. Meski begitu, tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Justru nilai mistis tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa berkunjung ke wisata sejarah ini. Dari hotel hanya butuh sekitar 5 menit untuk bisa mencapai lokasi obyek wisata ini. Kamu sudah bisa menikmati keindahan bangunan dan berswafoto mengabadikan momen liburan.

2. Sam Poo Kong

Destinasi wisata berikutnya yang wajib Kamu kunjungi ketika berada di Kota Lumpia ini. Sam Poo Kong juga dikenal dengan sebutan Bangunan Batu, di mana merupakan bangunan kuil China yang berada di bagian barat Kota Semarang tepatnya di Jalan Simongan.

Wilayah ini pun kini terkenal sebagai kampung pecinan, dimana penduduknya didominasi keturunan Tionghoa dan Kamu juga dapat menemukan pemandangan yang amat kental dengan tradisi juga budaya China. Sebuah wisata yang mencerminkan toleransi serta memberi pengalaman unik tersendiri.

3. Gereja Blenduk

Bangunan ini menjadi gereja tertua di kawasan Jawa Tengah. Bangunan ini didirikan pada tahun 1753 di Kota Semarang oleh para keturunan Belanda yang kala itu bermukim di wilayah tersebut.

Disebut ‘blenduk’ karena bentuk bagian atap yang menyerupai kubah dan menurut istilah Jawa disebut ‘blenduk’. Hingga saat ini gereja ini masih beroperasi sebagaimana mestinya dan dikenal dengan GBIP Immanuel. Arsitektur bangunan yang kental dengan gaya Eropa, menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Kamu dapat menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata, karena masih satu rute dari hotel yang Kamu tempati. Dengan begitu akan lebih menghemat waktu karena jarak yang berdekatan. Masa liburanmu dapat dipergunakan dengan maksimal, tanpa perlu ada drama lelah menghabiskan waktu dalam perjalanan.

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Semarang? Jangan lupa untuk menginap di hotel dekat Lawang Sewu yang kami rekomendasikan. Selain banyaknya fasilitas yang ditawarkan, kamu juga akan memperoleh beragam kemudahan dalam menikmati liburan.