Ingin Memindahkan File Lebih Cepat? Yuk, Intip 5 USB Terbaik di Tahun 2020

  • 2 min read
  • Feb 12, 2020

Sumber: Sanoxy

Kabel USB adalah alat untuk mentransfer data dari flashdisk langsung ke hp kamu. USB bisa memindahkan berbagai macam file seperti gambar, video dan lagu. USB ini mempunyai ukuran kecil serta ringan sehingga dapat dibawa kemana saja tanpa kerepotan saat pergi. Ada banyak macam USB OTG yang bisa kamu pilih.

Nah, berikut ini adalah 5 USB OTG terbaik 2020 yang dapat kamu miliki.

  • SanDisk USB Drive 3.0 Ultra Dual

SanDisk USB Drive 3.0 Ultra Dual

SanDisk USB Drive 3.0 Ultra Dual dibekali dengan micro-USB di ujungnya serta USB 3.0 di sisi lain. Flash drive yang simple dan praktis ini memungkinkan kamu untuk memindahkan file dengan mudah. Drive Flash ini sudah dibekali dengan USB 3.0 yang mempunyai kecepatan transfer lebih dari 140 MB per detik. Dan  juga dilengkapi protection USB sehingga port itu akan aman serta tidak gampang rusak. SanDisk USB Drive 3.0 Ultra Dual mempunyai harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp100 ribuan.

  • Kingston MicroDuo 3C DataTraveler

Kingston MicroDuo 3C DataTraveler

Sumber: xfastest

Kingston MicroDuo 3C DataTraveler mempunyai ukuran 1,6 x 2,9 x 0,8 cm. Dengan body tersebut, bukan berarti minim fitur dan juga mempunyai kecepatan transfer data hingga lebih dari 100 MB per detik. Tidak hanya itu, Flash Drive ini sudah dibekali dengan  USB C 3.1 dan 2 micro USB. Dengan kapasitas mulai 16GB dan 64GB, flash drive ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan perangkat ini karena tidak memakan banyak tempat.

  • PQI Connect Lucky Cat 303

PQI Connect Lucky Cat 303

Sumber: media-musik-buku

PQI Connect Lucky Cat 303 sudah dibekali dengan USB micro dan USB standar. Kamu hanya memasang konektor USB micro ke tablet atau HP untuk memindahkan file seperti foto, musik, dokumen, dan video dengan gampang ke flash drive ini. Dimana file secara otomatis akan diatur berdasarkan kapasitas storage. Dibekali USB 3.0, kecepatan transfer data akan stabil dengan berbagai macam kapasitas mulai 8GB, 16GB dan 64GB.

  • Kingston Generation 3 Technology DataTraveler 100

Kingston Generation 3 Technology DataTraveler 100

Sumber: Shopee.co.id

Kingston Generation 3 Technology DataTraveler 100 dibuat dari material metal sehingga durabilitas ini akan terjamin awet. Dengan macam pilihan kapasitas mulai dari 16GB, 32GB, 64GB 128GB dan 256 GB, memberikan keleluasaan untuk memilih kapasitas memori sesuai keinginan kamu. Dilengkapi dengan USB C dan USB 3.0, flash drive ini sangat cocok dengan smartphone yang sudah dilengkapi USB C seperti Samsung atau iPhone. Kecepatan membaca data yang mencapai lebih dari 150 MB per detik akan sangat membantu ketika melakukan transfer data dari HP kamu ke flash drive.

  • Samsung Flash Drive DUO USB 3.0 128GB MUF-128CB/AM

Samsung Flash Drive DUO USB 3.0 128GB MUF-128CB AM

Sumber: Samsung

Samsung Flash Drive DUO USB 3.0 128GB MUF-128CB/AM adalah flash drive yang sangat tepat untuk kamu yang lebih senang melakukan aktivitas outdoor. Kamu tidak perlu merasa takut akan kerusakan flash drive ini saat dibawa kemana-mana. Samsung Flash Drive DUO USB 3.0 128GB MUF-128CB/AM mempunyai fitur anti air, anti magnet, tahan suhu panas dan  anti getaran. Memiliki kapasitas memory 12GB serta di suport USB 3.0 sudah sangat baik dalam memindah banyak file dengan kecepatan yang tinggi. Harga kabel OTG dari Samsung dibanderol sekitar Rp 500 ribuan.

Itulah 5 rekomendasi USB OTG terbaik tahun 2019 untuk kamu gunakan dalam memindahkan file dengan cepat ke smartphone. Kamu dapat memilih salah satu USB OTG di atas sesuai kebutuhan kamu. Baca juga Cara Sembunyikan Chat WhatsApp.