Infused water atau detoks water merupakan minuman dengan air yang digabung dengan potongan buah dengan banyak manfaat. Walaupun memiliki banyak manfaat namun minuman ini tidak dapat dikonsumsi secara berlebih. Jika berlebih akan meningkatkan asam lambung, sakit kepala sebelah, erosi pada gigi sehingga akan lebih sensitif terhadap rasa panas dan sakit perut hingga maag akan menyerang.

Berikut adalah manfaat detoks water diantaranya:

  • Dapat mendetoks tubuh secara alami karena menggabungkan air mineral dengan buah-buahan sehingga dapat membuang racun dari tubuh dan racun akan keluar dari kencing maupun keringat.
  • Mampu mencegah penuaan dini sehingga akan memberikan manfaat untuk awet muda dan tetap cantik karena adanya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.
  • Mampu melancarkan pencernaan karena memperbaiki sistem pencernaan yang teratasi dengan cepat dan dikonsumsi setiap hari untuk orang yang bermasalah dengan pencernaan.
  • Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki banyak vitamin pada tubuh karena akan membuat tubuh lebih bernutrisi dan menangkal berbagai ancaman penyakit yang merugikan tubuh.

Selain itu, detoks water untuk mengganti air putih sehingga akan menjaga tubuh supaya tidak terhidrasi dan menjaga tubuh untuk tetap mencukupi 12 gelas setiap harinya. Detoks water dapat menyenangkan untuk yang malas mengonsumsi vitamin dengan menggunakan minuman ini karena vitamin berasal dari buah-buahan. Detoks water juga sebagai antioksidan dengan manfaat untuk meningkatkan tubuh untuk bertahan melawan penyakit dan mampu mencegah terjadinya stress dengan tambahan gula namun jangan terlalu manis karena akan membantu memberikan energi sehingga akan menyingkirkan rasa cemas dalam diri. Dapat mengatasi peradangan dan mengatasi iritasi susu dengan menggabungkan beberapa resep.

Berikut adalah resep detoks water diantaranya:

  • Lemon: dengan menyiapkan lemon dan air, mengirisnya lalu memasukkannya dalam air dan mendiamkannya lalu dimasukkan dalam lemari es.
  • Apel dan kayu manis: Mengiris buah apel dan kayu manis tanpa menggunakan kayu manis bubuk, merebus kayu manis lalu mencampurnya dengan irisan apel lalu menunggunya hingga 1 jam sebelum dinikmati.
  • Jahe dan mangga: Mengiris jahe dan mengiris mangga lalu memasukkannya dalam air dan menyimpan hingga 3 jam sebelum disajikan.
  • Jeruk nipis dan strawberry: Dengan mengiris jeruk dan stroberi lalu menambahkan air yang mendidih dan menyaringnya untuk ampas strawberry lalu memotong jeruk dan merebusnya selama 3 menit secara bersamaan.
  • Mentimun dan lemon: Menyiapkan lemon irisan tipis, menyiapkan timun dan es batu lalu memasukkan semuanya dalam teko kemudian disimpan selama 1 jam lalu menambah air jika airnya masih kurang.

Selain itu, daun seledri dan semangka dengan memasukkan 4 potong semangka dan menambah 6 lembar seledri dalam air dan disimpan dalam lemari es hingga 4 jam. Strawberry dan belimbing dengan cara menyiapkan buah strawberry dan 3 potong belimbing untuk memberikan rasa manis dan memasukkannya strawberry lalu disimpan hingga 4 atau 24 jam untuk hasil yang optimal. Mint dan buah nanas dengan menyiapkan setengah buah nanas dan 8 lembar buah mint dan memotong buah nanas lalu dimasukkan dalam botol bersama dengan mint selama 12 jam.

Infused water dengan lemon dan strawberry dengan menyiapkan cangkir dengan mengiris 5 lembar kemangi dan memasukkannya dalam irisan lemon dan menyimpannya selama 1 jam. Menggunakan lemon, mint dan raspberry dengan cangkir buah dan menambah 3 lembar mint dan tambahkan irisan lemon lalu menyimpannya hingga 2 jam untuk siap diminum. Beberapa resep dapat digunakan untuk kesehatan tubuh.