Sekarang ini dalam pinjaman modal usaha berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk membantu mendanai, meluncurkan, dan menumbuhkan usaha kecil. Sebagai pemilik usaha kecil, Kamu mungkin mencari untuk mendapatkan pembiayaan untuk mempertahankan operasi bisnis, memperluas lokasi, berinvestasi dalam peralatan baru, atau mempekerjakan lebih banyak karyawan. Pinjaman modal usaha membantu Kamu mencapai semua ini.

Tidak yakin apakah pinjaman bisnis cocok untuk Kamu? Dalam artikel ini, kami merinci keuntungan dan kerugian dari mengambil pinjaman modal, serta pertanyaan untuk bertanya pada diri sendiri apakah tindakan ini merupakan hal yang tepat bagi kelangsungan bisnis Kamu.

Keuntungan Pinjaman Modal Usaha

Terima arus kas untuk menumbuhkan bisnis Kamu

Cara termudah dan paling jelas untuk mendapatkan arus kas utama adalah dengan mengambil pinjaman modal. Jika bisnis Kamu berada pada tahap di mana ia siap untuk meluncurkan, memperluas, atau menumbuhkan operasinya, pinjaman modal usaha adalah pilihan yang baik. Dibandingkan dengan opsi pendanaan lainnya, Kamu mengakses modal yang relatif besar untuk berbagai keperluan.

Pertahankan kontrol bisnis Kamu

Tidak seperti meminjam ekuitas (di mana bisnis mengeluarkan saham), mengambil pinjaman usaha dari bank memberi Kamu kendali penuh atas bisnis Kamu. Bank tidak terlibat dalam aspek apa pun dalam menjalankan bisnis Kamu, yang berarti sebagai pemilik bisnis – Kamu memegang kendali penuh dan manajemen atas operasi perusahaan Kamu, sambil tetap mendapatkan manfaat dari uang tunai tambahan.

Relatif Mudah

Jika Kamu adalah nasabah yang rutin menyimpan uang dan selalu membayar kredit tepat waktu, sangat besar bagi Kamu untuk mudah mengajukan permohonan kredit untuk usaha. Prosesnya juga relatif mudah dibantu oleh bank masing-masing.

Keamanan Terjamin

Sekarang ini mengajukan pada bank, kamu akan diberikan jaminan berupa serat agunan yang keamanannya lebih dijamin karena semuanya tertera tertera di surat tersebut. Sebaliknya, jika Kamu meminjam kepada orang atau lembaga yang tidak dapat dipercaya dan tidak mendapatkan agunan, surat tersebut dapat disalahgunakan dan menjadikannya tidak aman.

Bunga dapat dikurangkan dari pajak

Kata-kata “pengurangan pajak” mungkin tidak asing di telinga Kamu: ini adalah berita bagus. Bunga atas pinjaman bank bisnis Kamu dapat dikurangkan dari pajak. Hal ini khususnya terjadi pada pinjaman dengan suku bunga tetap, di mana suku bunga tidak berubah sepanjang pinjaman Kamu. Ini memudahkan pemilik usaha kecil untuk menganggarkan dan merencanakan pembayaran pinjaman bulanan!

Kerugian Mengajukan Pinjaman Modal Usaha

Sulit untuk lolos

Kecuali jika Kamu adalah pemilik bisnis kecil dengan rekam jejak aset berharga yang cukup besar (yaitu real estat), maka, sayangnya, sangat sulit untuk mendapatkan pinjaman bisnis. Seperti mengajukan hipotek, bank ekstra hati-hati dengan pemberian pinjaman. Mereka ingin memastikan bahwa Kamu dapat membayarnya kembali. Seringkali, peminjam harus memberikan bank semacam jaminan, seperti memiliki aset pribadi mereka disita jika bisnis gagal dan tidak mampu membayar kembali seluruh atau sebagian pinjaman.

Suku bunga tinggi

Kerugian lain dari pinjaman usaha kecil adalah suku bunga tinggi. Selain itu, sering kali jumlah bisnis yang memenuhi syarat juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Meminjam uang dengan suku bunga tinggi berfungsi sebagai kerugian bagi bisnis, karena sering harus berurusan dengan pinjaman bisnis dan dana tambahan untuk menutupi dana yang tidak disediakan oleh bank.

Itulah informasi tentang Inilah Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Modal Usaha dan kamu juga bisa lihat tentang pinjaman modal usaha terpercaya dan tercepat 2020. Semoga bermanfaat buat semuanya.