Jangan Terlewat! 5 Tips Memilih Jasa Pindahan Semarang Terbaik

  • 2 min read
  • Sep 04, 2020
Jasa Pindahan Semarang

Melakukan pindahan rumah tentunya menjadi hal yang seringkali dikeluhkan oleh masyarakat. Selain harus mengemasi barang yang banyak, pun tidak mudah juga untuk masyarakat Semarang dalam mendapatkan jasa pindahan Semarang yang tepat. Apalagi, melakukan pindahan adalah hal besar yang perlu banyak effort penting.

Memilih vendor atau pihak jasa yang baik, tentu menjadi keharusan. Itulah mengapa, sebelum Anda menentukan pilihan jasa pindahan mana yang tepat di daerah Semarang, pastikan untuk memerhatikan beberapa tips berikut ini!

  1. Buat Perbandingan Setiap Jasa

Tips pertama yang bisa Anda lakukan ketika memilih jasa pindahan Semarang adalah melakukan riset terlebih dahulu. Karena pemilihan ini tidak bisa sembarangan, setidaknya Anda harus punya beberapa pilihan vendor. Anda bisa meminta rekomendasi dari teman atau keluarga, mencarinya di internet, atau mencari informasi di sekitaran rumah Anda.

Setelah semua vendor terkumpul, buat perbandingan. Dari mulai penawaran layanan yang diberikan, begitu pun dengan penawaran harganya. Pilih vendor yang memiliki layanan sesuai dengan kebutuhan pindahan Anda. Pun pastikan bahwa harga yang ditawarkannya sesuai dengan budgeting.

  1. Cek Track Record Perusahaan

Penting sekali untuk dilakukan, melakukan penelitian terhadap riwayat kerja vendor dan melihat bagaimana track record perusahaan dalam memberikan pelayanan untuk pindahan rumah. Di era digital dengan kehadiran internet, tentu mencari informasi tersebut bukanlah hal sulit. Anda bisa mencarinya di internet, cukup ketikan nama jasa pindahan yang Anda pilih.  Lebih baik lagi jika vendor tersebut sudah terdaftar di Google, mempunyai situs resmi, dan juga punya penilaian yang baik dari masyarakat. Khususnya dari pelanggan mereka yang pernah menggunakan jasanya.

  1. Cari Tahu Berapa Jarak Pihak Jasa dengan Rumah

Kadangkala, jarak pihak vendor dengan rumah lama dan rumah baru Anda sering jadi masalah yang cukup krusial juga. Hal ini berhubungan dengan persoalan biaya ongkos pengiriman. Tentunya, semakin jauh jarak tersebut akan semakin mahal juga biaya ongkos pengantarannya. Itulah mengapa, sebelum Anda memilih jasa pindahan Semarang pastikan lokasi vendor terjangkau untuk meminimalisir harga yang terlalu mahal.

  1. Lakukan Penawaran Harga

Masalah harga atau budgeting, kerapkali jadi hal sensitif. Ada baiknya, Anda melakukan riset harga terlebih dahulu. Cari tahu berapa kisaran harga yang ditawarkan oleh setiap jasa. Pun, cari tahu juga harga yang ditawarkan tersebut untuk layanan apa saja yang diberikan. Jika Anda sudah menentukan pilihan vendor, lakukan penawaran harga dengan baik. Jika memungkinkan untuk negosiasi, justru cukup menguntungkan. Namun, pastikan bahwa tidak ada pihak yang dirugikan antar keduanya.

  1. Temani Proses Pindahan

Untuk mendapatkan jasa pindahan Semarang terbaik kadang tidak cukup jika kita hanya menilainya secara kasat mata. Justru, penilaian terbaik akan bisa dilakukan setelah kita menjalani prosesnya. Untuk meminimalisir semua kemungkinan buruk yang terjadi, entah itu penipuan atau bahkan  pencurian barang dan sebagainya. Pastikan agar Anda selalu menemui pihak vendor untuk jasa pindahan tersebut.

Temani pihaknya ketika sedang melakukan survey lokasi dan survey barang pindahan. Ada baiknya, lakukan pengemasan jauh-jauh hari. Jelaskan barang apa saja yang akan diangkut. Dengan melakukan hal tersebut, semuanya bisa berjalan lancar. Begitu pun ketika proses pindahan berlangsung, ada baiknya temani pihak jasa sampai ke tujuan.

Bagaimana pun memilih jasa pindahan Semarang yang tepat harus dilakukan seteliti mungkin. Hal ini untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi. Semakin cermat Anda memilih pihak jasanya, semakin baik kualitas dan pelayanan yang akan Anda dapatkan. Pun pindahan Anda terlaksana dengan lancar tanpa kendala.