Manfaat Blogroll Premium untuk Kualitas SEO Sebuah Blog

  • 2 min read
  • Aug 09, 2021
Blogroll Premium

Fungsi blogroll premium sangatlah penting untuk sebuah blog ataupun website. Selain bermanfaat untuk menambah dari daftar website blog juga menjadi tanda seberapa populernya suatu website. Artinya semakin banyak daftar website populer yang tercantum menandakan aktivitas website tersebut cukup tinggi. Sudah pasti hal ini bisa membuat website menjadi lebih mata mesin pencari Google. Singkatnya itu adalah daftar tautan untuk menuju suatu blog apakah itu blog milik Anda ataupun orang lain. Boleh-boleh saja Anda meminta url blog dari teman yang memiliki konten cukup menarik dan relevan untuk dicantumkan pada daftar website rekomendasi Anda. Dan dampak akhirnya tentu saja ranking  akan meningkat dan pengunjung pun semakin bertambah.

Biasanya blogroll ada di bagian side bar blog namun ini bukan satu aturan yang standar artinya tergantung dari si pemilik blog itu sendiri. Namun satu hal yang perlu diketahui bahwa masing-masing letak atau posisi blogroll itu memiliki kelebihan dan kekurangan. Karena tidak sedikit juga yang meletakkannya dibagian sidebar tapi ada juga yang menaruhnya di dalam halaman. Untuk membuat blogroll tidaklah sulit bahkan cukup banyak tutorial yang menyajikannya dengan penjelasan yang cukup detail. Mulai dari blogroll yang berbentuk tulisan sampai yang cukup unik dengan thumbnail. Cukup ketikan saja kata kunci pada mesin pencari dan dalam hitungan beberapa menit akan muncul beberapa contoh yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Dari penjelasan di atas maka sudah selayaknyalah kita mengetahui fungsi dari blogroll itu sendiri. Yang pertama adalah memudahkan kunjungan ke blog relasi.  Maksudnya dengan adanya daftar blogroll yang tercantum pada blog Anda maka akan memudahkan pengunjung untuk mengklik link yang tersedia sehingga blog relasi atau teman jadi lebih mudah ditemukan.

Berbicara cara soal blogroll premium yang sekilas memang cukup mudah akan tetapi dibalik itu ada effort yang harus dikerjakan. Salah satunya adalah memiliki nilai website yang tinggi di mata Google. Untuk itu sebagai solusi Anda bisa membeli atau menggunakan jasa blogroll yang menawarkan berbagai fasilitas yang bervariasi. Adapun paket yang ditawarkan sesuai dengan kriteria yang ada misalnya mendapat 200 blogroll aktif selama 1 tahun dan menawarkan bonus seperti adanya backlink kontekstual.

Tawaran ini sangat menarik khususnya bagi Anda yang memiliki blog yang masih ada di halaman 3 atau 2 atau bahkan 1 dan ingin menaikkan lagi peringkatnya. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa sangatlah tidak disarankan untuk membeli paket blokroll premium yang nantinya digunakan untuk blog baru karena bisa beresiko terhadap kemajuan blog Anda sendiri. Kemudian perhatikan juga dengan jaminan yang diberikan. Karena walaupun tidak ada aturan resmi yang bisa menjamin sebuah blog ada di halaman 1 namun  setidaknya dari portofolio yang mereka tawarkan Anda bisa mengambil keputusan. Untuk itu, perhatikan dengan cermat apakah layanan mereka sesuai dengan harga yang diberikan atau malah sebaliknya.

Anda bisa melihat pelanggan yang menggunakan jasa mereka apakah merasa puas dan kerap menambah pesanan lagi. Bahkan, bila perlu lakukan diskusi terlebih dahulu untuk memastikan apakah layanan tersebut bisa menghasilkan sesuai dengan yang diharapkan. Jadi, dari penjelasan diatas diharapkan Anda sudah memahami manfaat dari blogroll khususnya di mata mesin pencari. Ditambah lagi, membuatnya juga semudah membalikkan tangan bukan karena sudah ada jasa blogroll premium yang menawarkan layanan dengan harga bervariasi.