Pelajari Cara Transfer Valas Sebelum Kuliah di Italia

  • 3 min read
  • Dec 19, 2020
Cara Transfer Valas

Sudah lama kamu ingin kuliah di Italia dan akhirnya mimpi ini terwujud juga. Selamat karena kamu telah berhasil mewujudkan cita-cita kamu selama ini! Kamu sendirilah yang harus menjamin keleluasaan dan kemudahan ketika kuliah nanti, salah satunya soal finansial. Akan ada aktivitas transfer valas selama kamu kuliah nanti.

Kuliah di Italia Butuh Persiapan

Banyak hal akan disiapkan nanti saat kamu kuliah disana, baik itu sebelum berangkat kesana, saat berada di sana, hingga untuk pulang ke Indonesia lagi. Beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain paspor, dokumen penting lainnya, biaya hidup, tempat tinggal saat di sana, buku kuliah, pakaian, dan masih banyak lagi.

Tak terkecuali persiapan akan metode untuk bisa menerima transferan uang dari orang tuamu. Kamu boleh jadi sambil bekerja di sana, namun kamu tetap akan membutuhkan transfer valas selama masih menjadi mahasiswa di sana. Nanti kamu akan tahu apa yang harus disiapkan untuk bisa kirim uang ke luar negeri dengan mudah.

Di mana kamu kuliah saat ini? Apakah di salah satu kampus terbaik seperti Universitas Milan, Universitas Bologna, Universitas Padova, Universitas Pisa, atau mungkin Politeknik Torino? Bisa jadi salah satu dari yang telah disebutkan atau perguruan tinggi lain di Italia sana.

Di sana nanti kamu akan menentukan di mana kamu tinggal. Apakah akan tinggal di asrama yang disediakan oleh kampus, di luar kota letak kampus berada, sewa apartemen, atau lainnya. Bisa dipertimbangkan dulu sejak awal supaya tidak salah pilih. Juga akan lebih baik jika kamu membuat perkiraan akumulasi biaya hidup di sana.

Setelahnya, kamu akan mengetahui berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan selama di sana. Dengan demikian, orang tuamu jadi tahu harus transfer berapa per bulannya dari Indonesia. Transfer valas akan dilakukan untuk ini, untuk bayar biaya pendidikan pun juga akan membutuhkannya.

Kirim uang ke luar negeri dengan mudah sekarang bisa dilakukan di Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi yang menawarkan bukan sekedar transfer valas saja. Kamu akan lebih banyak diuntungkan dengan aplikasi ini.

Keuntungan Pakai digibank by DBS Untuk Transfer Valas

Cari tahu apa saja keuntungannya supaya kamu bisa memaksimalkan fungsi dari aplikasi ini. Terlampau banyak, bisa menguntungkan pengirim dan juga penerima.

  1.   Uang Sampai di Hari yang Sama

Kamu bisa menerima transferan uang dari orang tuamu di hari yang sama. Apa yang harus kamu lakukan adalah memberitahu orangtua untuk transfer sebelum jam 13.30 WIB. Sebelum batas waktu ini, tidak butuh waktu lama untuk uang sampai di rekeningmu.

  1.   Gratis Transfer

Orang tua atau siapa saja yang kirim uang ke kamu dari Indonesia tidak perlu menanggung biaya tambahan selama pakai Aplikasi digibank by DBS. Negara dengan mata uang GBP, HKD, CAD, USD, SGD, AUD, dan EUR syaratnya jika transfer ke mata uang ini tidak akan dibebankan biaya tambahan.

  1.   FX Rate Terkini dan Juaranya

Nilai tukarnya kompetitif, mengikuti FX rate terkini dan juara yang diberlakukan.

  1.   Akses 24/7 Tidak Butuh Ke Cabang

Aplikasi digibank by DBS bisa diakses kapan saja dan di mana saja. selama 24 jam penuh dalam 7 hari aplikasi ini bisa diakses, baik untuk sekedar cek saldo maupun transfer uang ke luar negeri. Juga tidak butuh ke cabang untuk memulainya.

Kamu Bisa Transfer ke Luar Negeri Dengan Prosedur Mudah Ini

Ternyata, kamu akan bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Lalu, bagaimana step by stepnya? Inilah yang harus kamu lakukan:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Yuk coba install Aplikasi digibank by DBS dan pastikan untuk memiliki username sendiri. Kemudian, kamu pun bisa langsung melakukan transfer uang ke luar negeri dengan mudah.