Perhatikan ini Sebelum Menggunakan Jasa Content Placement Berkualitas

  • 2 min read
  • Jul 27, 2020
jasa content placement berkualitas

Memilih jasa content placement berkualitas pastinya menjadi sebuah keharusan ketika Anda ingin mendapatkan manfaat yang baik bagi website nantinya. Meskipun demikian, kebanyakan blogger atau internet marketer bingung dalam menentukan pilihan. Apalagi dengan banyaknya jasa yang ada. Lantas, bagaimana cara mengetahui jasa tersebut berkualitas atau tidak? Berikut panduannya!

Seberapa Banyak Artikel yang Dipublikasikan?

Salah satu parameter untuk melihat apakah jasa yang dipilih berkualitas atau tidak adalah dengan melihat setiap postingan yang terpublikasi di situsnya. Perhatikan bagaimana keteraturan pemilik blog dalam membuat postingan, apakah rutin atau hanya asal ada konten? Setidaknya Anda bisa melihat postingan yang terpublikasi seperti 1 kali dalam 2 hari, atau lebih banyak juga bagus.

Tak hanya masalah banyaknya konten artikel yang dipublikasikan. Lihat juga bagaimana kualitas dari artikel tersebut. Jasa content placement pastinya akan menggunakan konten yang bebas copy paste, original, serta hasil review yang tidak asal-asalan. Konten yang baik pun akan sangat berpengaruh pada rank Google untuk SEO atau kualitas situsnya.

Kualitas Backlink

Backlink menjadi hal utama yang biasanya dicari oleh para pegiat blog ketika menggunakan jasa penempatan konten. Meskipun demikian, Anda harus tahu bahwa backlink ini terdiri dari 2 jenis yang keduanya punya fungsi yang berbeda. Meskipun sama-sama termasuk pada salah satu cara optimasi web, namun untuk penempatan konten perlu jenis link yang sesuai.

Ketika Anda menggunakan jasa conten placement berkualitas, maka harus dipastikan bahwa link yang dipakai oleh pihak jasa bersifat do follow yang mana link tersebut bisa langsung mengarahkan pada situs tersebut sehingga menghasilkan traffic organik. Pastian juga bahwa sifatnya permanen agar link tersebut akan tetap aktif selama situs jasanya aktif.

Bagaimana Penayangan per Harinya

Penayangan dan juga visitor merupakan gambaran mengenai otoritas dari sebuah web yang diberikan oleh Google. Semakin banyak visitor dan penayangan yang terjadi di sebuah situs, maka otoritasnya semakin baik. Ketika akan menggunakan jasa content placement tentu Anda harus melihat berapa jumlah visitor yang datang berkunjung ke situsnya.

Lihat juga bagaimana penayangan pengunjung di situs tersebut. Situs yang sehat dan berkualitas, setidaknya memiliki lebih dari seratus ribu pengunjung setiap harinya. Dan visitor tersebut akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan otoritas situs tersebut. Visitor yang ada pun sifatnya organik, sehingga nantinya bisa menghasilkan traffic organic juga bagi situs Anda.

Kualitas Authority

Authority atau otoritas website memang sangat menentukan kualitas dari sebuah situs. Namun, kualitas authority itu sendiri pun perlu jadi bahan pertimbangan. Ada dua bagian autority bagi sebuah website, yakni DA (domain authority) dan PA (page authority). Domain authority ini bisa berpengaruh pada peringkat website di Google. Bagusnya kualitas DA PA bisa didasarkan pada umur situs, popularitas dan ukuran. Begitu pun PA yang lebih spesifik pada setiap halaman di situs tersebut.

Untuk melakukan pengecekan kualitas authority, Anda bisa menanyakan langsung pada pemilik situs. Bisa juga mengeceknya sendiri dengan melakukan analisis. Saat ini, banyak sekali situs yang menyediakan fasilitas untuk mengecek poin DA PA. Jasa content placement berkualitas pastinya akan punya poin domain authority yang bagus dan tinggi.

Memilih jasa penempatan konten memang tidak bisa asal pilih. Apalagi jika Anda menginginkan hasil terbaik untuk situs Anda nantinya. Pastikan Anda memilih jasa yang bukan sekadar tawaran mendapatkan backlink saja, namun juga lihat bagaimana kualitas situs penyedia jasa yang ada. Jika kualitasnya sudah bagus dan memenuhi beberapa standar di atas, tentu bukan tidak mungkin bahwa jasa tersebut bisa juga membantu peningkatan otoritas situs Anda, bukan? Untuk Harga bisa cek langsung di webnya https://www.seoagency.co.id.