Pria Wajib Tahu Khasiat Daun Katuk Jika Rutin Dikonsumsi

  • 2 min read
  • Jul 22, 2021
Khasiat Daun Katuk

Pengobatan herbal menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk mengatasi beragam masalah kesehatan mereka. Karena bebas dari resiko ketergantungan maupun efek samping yang membahayakan. Nyatanya ada banyak sekali diantara tanaman di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan sebagai obat. Seperti diantaranya adalah daun katuk, khasiat daun katuk ini memang begitu banyak. Hanya saja selama ini banyak yang menyangka bahwa daun tersebut hanya bagus digunakan oleh wanita hamil.

Seperti yang diketahui bahwa memang kandungan yang terdapat di dalam daun katuk ini memang bagus di dalam meningkatkan produksi hormon prolaktin dan juga oksitosin, dimana kedua hormon tersebut memang memiliki peran yang sangat besar di dalam memperlancar produksi ASI. Jadi tidak heran jika seandainya mulai dari bumil sampai dengan wanita yang menyusui aktif dalam mengonsumsinya. Karena memang sangat bagus untuk memperlancar ASI, tanpa perlu konsumsi obat-obatan yang lainnya.

Namun jangan salah, karena ternyata selain bagi wanita hamil maupun menyusui, sebenarnya khasiat daun katuk ini juga dapat dirasakan oleh pria, tentunya dengan rutin mengonsumsinya. Berikut ini diantaranya beragam manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mengonsumsi dedaunan yang satu ini, yaitu:

  1. Dapat meningkatkan vitalitas, nyatanya banyak diantara para ahli yang menganjurkan pria untuk rutin mengonsumsi daun katuk ini. Bukan tanpa alasan memang, melainkan karena senyawa yang terkandung didalamnya tersebut mampu untuk meningkatkan kualitas dan juga kuantitas dari sperma. Mengingat jika diteliti lebih lanjut kandungan fitokimia yang ada didalamnya memang terbilang begitu banyak. Sehingga hal ini bagus sekali untuk Anda yang masih dalam masa produktif, juga tengah aktif dalam program mendapatkan momongan.
  2. Mampu untuk mencegah diabetes melitus, bagi yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes melitus atau penyakit gula. Maka wajib bagi Anda berhati-hati. Karena resiko untuk mengalami penyakit yang sama juga sangatlah tinggi. Konsumsi daun katuk ini sangat berperan untuk bantu turunkan kadar gula dalam darah, menjaganya tetap stabil dan pastinya juga dapat mencegah diabetes.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah sakit, pengaruh cuaca maupun paparan dari virus maupun bakteri tertentu memang mudah membuat seseorang sakit. Karena dapat tahan tubuh mengalami penurunan. Namun dengan konsumsi daun katuk tak perlu khawatir, mengingat kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan didalamnya sangatlah bagus, baik untuk menjaga sistem imuns agar tetap kuat.
  4. Mengobati flu, penyakit ringan seperti diantaranya adalah flu memang rentan sekali menyerang. Tampak sepele, namun nyatanya sangat mengganggu aktivitas. Daun katuk ini ternyata mengandung senyawa efadrin yang sangat bagus bagi penderita flu. Sehingga dapat membantu untuk mempercepat penyembuhannya.
  5. Dapat menjaga kesehatan tulang, daun katuk ini juga mampu untuk menguatkan tulang dan gigi sehingga nantinya tak akan mudah keropos. Karena jangan salah, ternyata daun tersebut mengandung senyawa kalsium yang cukup tinggi. Bagus memang peran senyawa ini untuk tulang maupun gigi, apalagi bagi orang yang sudah lanjut usia.

Khasiat daun katuk ini memang bagus untuk siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Sehingga tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya. Jika dirasa kurang praktis jika harus memasaknya secara langsung, maka Anda bisa membeli ekstraknya yang bisa Anda dapatkan dari Herbana, 100 persen terbuat dari ekstrak daun katuk, lebih praktis digunakan tanpa perlu mengolahnya kembali.