Resep Sayur Bayam Jagung dengan Dijadikan Menjadi Sayur Bening

  • 2 min read
  • Dec 16, 2020
Resep Sayur Bayam Jagung

Resep sayur bayam jagung, sebelum kita membahas bagaimana cara membuat sayur bayam ini. Bayam ialah salah satu sayuran yang sangat di sukai oleh banyak orang-orang yang berada di Indonesia. Sayur jenis ini biasa di sebut bayam. Kandungan yang berada di sayuran bayam ialah mengandung sumber vitamin K, vitamin A (dalam bentuk karetonoid), mangan, folat, tembaga, vitamin B2, vitamin B6, vitamin E, kalsium dan juga vitamin C.

Sangat banyak bukan kandungan yang berada di sayuran bayam nya itu saja. Bagaimana dengan jagung. Iya jagung ialah salah satu jenis sayuran juga. Tekstur dari jagung itu renyah dan sudah sangat terkenal juga jagung itu rasa nya yang manis.

Manfaat dari sayuran jagung ini ialah dengan karbohidrat ini memiliki 1 (satu) penting sebagai suatu sumber energi yang dibutuhkan sekali oleh kita semua sebagai manusia. Dengan kita semua termasuk teman-teman kita asupan karbohidrat ini bisa di makan untuk kebutuhan.

Beginilah Resep Sayur Bayam Jagung Dengan Dijadikan Menjadi Sayur Bening

Sebelum nya kita lanjutkan jagung ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Dengan bisa disebutkan dengan rata-rata satu batang jagung itu sendiri mengandung 10% – 15% karbohidrat dengan jumlah nya yang berbeda-beda tergantung dengan jenis jagun nya itu sendiri.

Cara Memasak Sayur Bayam Bening

Bahan-bahan yang akan di gunakan untuk membuat sayur bayam bening ialah:

  • Dengan menyediakan 300gr daun bayam pastinya.
  • 100gr wortel, lalu iris bulat tipis.
  • Dengan menyediakan 1 liter air.
  • Dengan menyediakan 4 butir bawang merah, dengan di iris halus ya.
  • Dengan 2 siung bawang putih, dengan di iris halus ya.
  • Dengan 3 cm temukunci (jika suka pakai saja kalau tidak juga tidak apa-apa).
  • Dengan menyediakan 2 (dua) lembar daun salam.
  • Dengan menyediakan 2 sdt garam.
  • Dengan Menyediakan 1 sdt gula pasir ya.

Cara membuat sayur bayam bening jika sudah menyiapkan bahan-bahan sebelum nya:

  • Dengan mendidihkan air sebelum nya, lalu dengan memasukkan bawang putih, lalu bawang merah, daun salam dan temukunci ya.
  • Setelah bumbu nya sudah layu, lalu langsung masukkan wortel dan tunggu hingga wortel setengah dari matang.
  • Masukkan daun bayam yang sudah di siapkan tadi, sambil didihkan. Lalu angkat sayur tersebut dan siap untuk di hidangkan.

Penyajian sayur bayam jagung ini pastikan harus dengan kondisi yang hangat. Karena keadaan sayur bayam yang hangat sangatlah nikmat untuk di santap ataupun juga di makan. Nah untuk lebih nikmat lagi teman-teman semua bisa dengan menambahkan beberapa lauk lain nya.

Biasanya juga orang menggunakan butiran jagung agar saat memakannya lebih mudah. Perontokan jagung dapat menggunakan mesin perontok jagung agar kualitas tetap terjamin.

Dengan lauk yang bisa di tambahkan biasa nya dengan nasi yang masih hangat tentunya, tempe, tahu, kerupuk dan juga sambal. Teman-teman juga sudah pasti tahu kalau sayur bayam biasa nya di hidangkan dengan tempe yang bisa kalian santap.

Tahu juga bisa teman lauk dari sayur bayam dengan tekstur yang lembut dengan di tambahkan sambal sangat lah cocok tahu ini sebagai teman lauk sebagaimana masyarakat Indonesia dengan ada nya sayur bayam pasti ada juga tahu.

Kerupuk biasa nya sebagai menu tambahan saja, karena ada juga yang tidak menggunakan kerupuk ini sebagai menu tambahan karena tidak semua orang suka dengan kerupuk.

Sambal, sambal biasanya atau juga sangatlah harus atau cocok untuk menu tambahan dari sayur bayam bening ini karena dengan ada nya sambal ini rasa tahu dan tempe akan terasa nikmat di lidah teman-nanti nya ya.

Beginilah artikel bagaimana resep sayur bayam jagung dan bagaimana menikmati bayam sayur bayam jagung karena dengan menu tambahan ini nanti nya sayur bayam akan sangat terasa lebih nikmat ya teman-teman. Selamat mencoba!