Selain Diet, Air Mineral Terbaik Dapat Menyehatkan Kulit dan Rambut

  • 3 min read
  • Jul 05, 2020
Air Mineral Terbaik Dapat Menyehatkan Kulit dan Rambut

Kita membutuhkan setidaknya dua liter air sehari untuk menjalankan kegiatan dengan baik. Meskipun Anda menyerap sebagian kecil air dari asupan harian yang disarankan melalui kelembaban dalam makanan, itu tidak cukup. Jika Anda ingin mengoptimalkan kesehatan Anda, air minum adalah hal yang penting.

Ketika Anda tidak minum cukup, Anda akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi harian akan mendatangkan gejala yang tidak baik untuk tubuh Anda: menjadi lelah, kekurangan energi mental untuk melakukan tugas, mengalami sakit kepala dan pusing, dan tekanan darah Anda turun.

Oleh karena itu, Anda harus memenuhi kebutuhan air minum setiap hari, demi menjaga kesehatan tubuh.

Namun, selain ternyata baik untuk kesehatan tubuh, minum air mineral terbaik juga baik untuk berat badan, kulit dan rambut.

Menurunkan Berat Badan

Manfaat terbesar adalah penurunan berat badan. Karena mengonsumsi air dapat menekan nafsu makan dalam kadar yang terbilang cukup besar. Itu membuat Anda merasa lebih kenyang — jika Anda pernah berjuang dengan kelaparan, maka Anda mungkin mendapatkan sinyal campuran dan mengartikan kehausan sebagai kelaparan.

Minum segelas air sebelum makan malam dapat mengurangi nafsu makan Anda, membantu Anda makan lebih sedikit tanpa merasa lapar dan frustasi.

Sakit kepala dapat terjadi karena dehidrasi. Jadi sebelum minum obat, lekas ambil botol air dan minum sebagai gantinya. Jika otak Anda kekurangan cairan, Anda mungkin kesulitan berkonsentrasi. Sulit untuk menjadi energik ketika tubuh Anda kekurangan kebutuhan yang paling esensial. (1)

Sementara berat badan, tinggi badan, riwayat kesehatan dan seberapa aktif Anda mempengaruhi jumlah air yang Anda butuhkan, ada beberapa hal lain seperti cuaca dan gaya hidup.

Tapi secara umum, untuk pria, disarankan harus minum antara 8 – 14 gelas per hari, dan untuk wanita harus minum 6 – 12 gelas per hari (lebih banyak jika Anda menyusui). (2)

Hidrasi dan Perawatan Kulit

Dehidrasi secara konsisten mempengaruhi kesehatan jantung, hati, pankreas, dan ginjal Anda. Kulit Anda adalah organ dengan sel-sel yang terutama terdiri dari air — ketika konsumsi air rendah maka akan memberi pengaruh buruk. (1)

Kulit Anda memiliki penghalang alami yang mempertahankan kelembaban, dan jika fungsi penghalang ini terganggu, kulit Anda mungkin menjadi kering dan sensitif.

Ketika Anda mengabaikan hidrasi, kulit Anda tidak dapat melakukan yang terbaik, menyebabkan penuaan dini dan kulit kering dan sensitif. Sebagian besar kelembaban kulit Anda berasal dari tubuh, jadi jika Anda minum cukup air, maka kulit yang sehat itu dengan senang hati menyerap air dari pelembab dan krim. Jika Anda tidak cukup terhidrasi, manfaat produk perawatan kulit juga terpengaruh. (2)

Manfaat besar lainnya dari air minum adalah kemampuannya untuk membersihkan sistem racun Anda. Membersihkan ini berarti menjaga kulit Anda bersih, mendorong bakteri dan mengurangi risiko jerawat dan masalah kulit lainnya.

Jika kulit Anda berminyak, maka pori-pori Anda akan tersumbat, yang akhirnya menyebabkan jerawat.

Air minum menyeimbangkan minyak alami yang ada di wajah Anda dengan kelembaban. Minum jumlah air yang tepat setiap hari mungkin merupakan cara termudah untuk menyembuhkan jerawat Anda. (2)

Hidrasi dan Rambut Anda

Hidrasi tidak hanya mempengaruhi kulit Anda — itu juga mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Ketika tubuh Anda kekurangan cairan, kekuatan rambut anda akan berkurang dan rentan terhadap kerusakan.

Rambut kering lebih keriting, perawatannya buruk, dan tidak banyak volume dan bersinar. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa rambut Anda tidak akan melakukan apa yang dikatakannya, maka itu mungkin karena dehidrasi. Produk yang Anda gunakan di rambut Anda akan tampil lebih baik jika rambut Anda juga sehat. (2)

Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana minum air putih dapat memberi manfaat untuk berat badan, kulit dan rambut. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Sumber mata air pegunungan AQUA merupakan pegunungan vulkanis yang menyaring air secara alami oleh lapisan batuan vulkanis dengan kemurnian yang baik bagi konsumen. AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber airnya itu sendiri. Hal ini ditujukan untuk melindungi kealamian mineral pegunungan, serta menjaga keberlangsungan sumber air, sehingga AQUA mempersembahkan kebaikan alam di setiap tetesnya kepada masyarakat Indonesia.

Source:

  1. https://silkn.ca/blogs/home/benefits-of-drinking-water-skin-hair
  2. https://www.usgs.gov/special-topic/water-science-school/science/water-you-water-and-human-body?qt-science_center_objects=0#qt-science_center_objects