Seputar Telkomsel dan Teknologinya

  • 2 min read
  • Feb 13, 2021
Telkomsel

Telkomsel sebuah perusahaan telekomunikasi dan teknologi yang besar di Indonesia. Awal mula Telkomsel berdiri pada tahun 1993. Telkomsel didirikan bersama Indosat, di tahun 95. Di tahun 2015 saham Telkomsel di miliki oleh PT. Telkom sisanya saham Singtel. Telkomsel jadi salah satu perusahaan terbesar di negeri dari dulu sampai sekarang. Telkomsel merupakan seluler terbesar ke tujuh di seluruh negara yang banyak pelanggannya. Telkomsel punya berbagai macam produk, yaitu:

  1. Simpati
  2. Kartu As
  3. Kartu Halo

Telkomsel Poin

Telkomsel juga mempunyai berbagai banyak ragam program untuk pengguna Telkomsel setia. Dari program Telkomsel tersebut ada salah satu program yang menarik yaitu Telkomsel Poin. Telkomsel poin tersebut berlaku dimana sang pelanggan mengisi pulsa yang banyak dalam jangka waktu satu bulan. Poin bisa  berlipat ganda ketika kita isi ulang berkali-kali. Terus semua poin yang kita kumpulin bisa di tukar dengan program yang ada di perusahaan Telkomsel tersebut. Semuanya ada hadiah yang bisa di nikmati oleh pelanggan setianya,

Internet HSPA+

Awal September 2009 yang lalu, pihak Telkomsel tersebut menambah layanan internetnya sampai kecepatan 21 Mbps di 24 kota besar yang tersebar di Indonesia. Telkomsel juga membatasi penggunaan internet berkecepatan 21 Mbps sampai tahun 2010. Internetnya paling cepat dari semua perusahaan yang ada di Indonesia ini.

Internet 4G

Masih belum merata di berbagai kota dan wilayah di Indonesia. Sangat disayangkan jika belum merata, soalnya teknologi 5G sudah mulai bermunculan di negara-negara tetangga.

Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual sudah melayani pelanggannya sejak tanggal 24 bulan Agustus 2017. Menjadikan perusahaan pertama yang memiliki layanan custumer service kecerdasan buatan teknologi tercanggih. Asisten virtual juga bisa memberikan informasi kepada pengguna Telkomsel di semua negara. Asisten ini bisa memberikan pesan seperti cek pulsa, menemukan lokasi GraPari, dan informasi lainnya serta produk yang terdapat di Telkomsel.

Dan masih banyak yang lagi program Telkomsel yang ada sampai saat ini, cukup itu yang perlu kita ketahui. Sekarang beralih ke sim card nya.

  1. Simpati

Simpati adalah salah satu kartu dari perusahaan besar PT. Telkomsel. Di mana kartu tersebut paling banyak di gunakan di bandingkan kartu Telkomsel lainnya. Kartu SimPati menawarkan banyak keunggulannya terutama pada sektor jaringan. Jaringan SimPati tidak bisa di anggap remeh oleh perusahaan lainnya. Di Sebagian tempat SimPati merajai semua perusahaan yang ada. SimPati juga banyak gratisannya, cocok bagi kita penikmat gratisan.

  1. AS

AS juga merupakan salah satu produk istimewa PT. Telkomsel. Meskipun pengguna kartu AS tak sebanyak kartu kartu SimPati tapi tak bisa di anggap sebelah mata oleh kita. Kartu AS juga banyak menyajikan gratisan seperti saudaranya SimPati. Kartu AS juga mempunyai banyak pemakaianya aka tetapi tidak sebanyak pengguna  kartu Simpati. Itu karena kartu AS programnya tak sebanyak kartu SimPati.

  1. Kartu Halo

Kartu Halo juga adalah satu kartu dari sekian banyak kartu buatan PT. Telkomsel. Kartu Halo ini sedikit sekali peminatnya karena program dan layanannya berbeda dari keduanya. Tak banyak yang kita nikmati dari kartu ini tapi jangan anggap ringan karena penggunanya juga lumayan banyak sekali. Dari kalangan remaja putra dan putri banyak yang menggunakan kartu ini. Semua kartu seperti Simpati, AS atau Kartu Halo ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing kita bisa memakainya sesuai yang kita butuhkah.

Ketiga kartu ini rekomendasi sekali untuk kalian yang terhalang sinyal yang kurang atau internet yang lemot. Untuk selanjutnya bisa  di buktikan oleh diri Anda sendiri. Sekian penjelasannya, semoga penjelasannya bermanfaat bagi kalian semua.