Samsung Galaxy A 2020 adalah sebuah smartphone yang seri A pabrikan Korea Selatan ini. Ada dua smartphone yang dikenalkan oleh Samsung di penghujung tahun 2019. Samsung A51 dan juga Samsung Galaxy A71, ya keduanya adalah Samsung Galaxy A Series 2020 yang mengundang rumor sepanjang akhir 2019 yang lalu. Bagi anda pencinta Samsung, di sini kita akan membahas dua smartphone ini lebih dalam lagi. Kita akan membahas mengenai spesifikasi, kekurangan dan kelebihan dari Samsung Galaxy A Series 2020 ini.

Jadi jika kita berbicara menganai Samsung Galaxy A 2020 series, beberapa pengamat gadget sendiri meruju ke Samsung Galaxy A51 dan juga A71. Kita akan mulai pembahasan dari A51 terlebih dahulu yang akan kita lanjutkan ke Samsung Galaxy A71.

Spesifikasi Samsung Galaxy A51`

Samsung adalah sebuah pabrikan smartphone yang menargetkan pasar global sehingga, mereka masih menggunakan beberapa teknologi yang bisa digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia.

Network Dan Dukungan Jaringan

Seperti yang sudah kita bahas Samsung menargetkan teknologi yang kebanyakan dipakan oleh masyarakat dunia.

Jadi seri Galaxy A 2020 ini masih didukung dengan teknologi 4G LTE, jadi anda tidak akan mendapatkan dukungan 5G. Tapi percuma juga menggunakan smartphone dengan 5G Karena infrastruktur di Indonesia sendiri masih belum memadai.

Tampilan Dan Desain

Harus diakui bahwa desain dari smartphone pabrikan Korea Selatan ini sangatlah bagus. Di seri A 2020 ini khususnya. Dengan bentuk yang mewah dan elegan, serta tidak adanya notch di bagian depan membuat smartphone ini tambah terlihat mewah.

Terdapat lima pilihan warna yang diberikan oleh Samsung di seri A51 ini. Anda bisa memilih warna Prism, Crush Black, White, Blue, dan Pink.

Kemudian untuk dimensi sendiri A51 2020 ini memiliki ukuran 158,5 x 73,6 x 7,9 mm. Jika dilihat dari beratnya juga tergolong sangat ringan dengan 172 gram.

Jika anda perhatikan lebih lanjut, Samsung Galaxy A51 memiliki bahan plastik di bagian belakang, dan juga frame tulangan kemudian di bagian depan disematkan kaca, dengan Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya.

Display Dan Layar

Beralih ke layar depan, kita bisa melihat desain mewah karya salah satu produsen smartphone terbesar di dunia ini. Dengan trend yang tidak menggunakan notch di tampilan depan, Samsung ingin menunjukkan kesan mewahnya di smartphone seri A 2020.

Menyematkan LCD Super AMOLED  capacitive touchscreen, dengan 16M colors, tentunya tampilan layarnya akan nyaman dilihat dengan mata kita. Smartphone ini memiliki lebar layar 6.5 Inch dengan screen to body rationya adalah 87.4%.

Untuk masalah resolusi jangan ditanya smartphone ini memiliki resolusi sampai dengan Full HD dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio dan 405 ppi. Memang jika diperhatikan dari dulu Samsung memang tidak pernah mengecewakan kalau sudah berbicara masalah display dan warna.

Performa Dan Dapur Pacu

Dilihat dari teknologi yang digunakan oleh Samsung galaxy A51 dalam hal performa, memang tidak ada yang “wah” dari A series 2020 ini. Seperti biasa, Samsung selalu memberikan teknologi SoC dan dapur pacu yang sangat minimal.

Dibekali dengan Exynos 9611 (10nm), smartphone ini dibekali dengan Octa Core CPU. Namun banyak pengamat gadget dan smartphone beranggapan bahwa sebenarnya Samsung bisa meningkatkan hardware mereka menjadi lebih baik lagi.

Untuk permasalahan RAM dan ruang penyimpanan memang sudah cukup baik. Terdapat dua varian RAM yang ditawarkan yaitu 4GB dan juga 6GB, dengan dua varian memori internal juga yaitu 64GB dan 128GB.