Tips Belajar Bahasa Inggris Secara Cepat dan Mudah Bagi Pemula

  • 2 min read
  • Aug 13, 2021
Belajar Bahasa Inggris

Di zaman yang serba canggih ini tentu tidak boleh hanya mengandalkan bisa bahasa Indonesia. Jika kamu hanya mengandalkan bahasa Indonesia tentu akan sangat ketinggalan zaman. Sebab, sekarang ini sudah serba modern dan juga kamu perlu mengetahui atau bisa berbahasa asing.

Salah satu bahasa asing yang wajib kamu ketahui dan pelajari adalah bahasa inggris. Sekarang ini hampir semua pendidikan mulai dari SD sampai tingkat perkuliahan mata pelajaran bahasa inggris selalu ada. hal ini menunjukkan bahwa bahasa inggris adalah bahasa wajib bagi semuanya. Berikut ini ada tips yang bisa kamu coba untuk bisa belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah.

Menonton Film

Salah satu cara agar bisa dengan mudah belajar bahasa inggris adalah dengan menonton film. Di era serba internet, kamu bisa mendownload semua film mulai dari tentang cinta, action atau yang lainnya. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menonton film yang paling disukai dan harus berbahasa inggris.

Dengan modal karena suka ini tentu kamu akan mendapatkan apa yang disampaikan dari film tersebut. langkah awal kamu bisa gunakan subtitle untuk mengetahui apa yang disampaikan. Selanjut kamu perlu menonton film tersebut tanpa menggunakan subtitle. Dengan cara seperti ini kamu bisa dengan mudah mengerti bahasa inggris karena belajar dari film yang disukainya.

Mendengarkan Lagu

Jika kamu sudah hobi mendengarkan lagu berbahasa Indonesia, kini hapus semua lagu itu dan ganti dengan lagu bahasa inggris. Untuk lagu ini tentu kamu harus sama dengan film tadi yaitu lagu yang paling disukai. Kamu ikuti saja apa yang dibicarakan pada lagu tersebut dan ikuti sedikit demi sedikit.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa terus putar satu atau dua lagu tersebut hingga benar-benar menguasainya. Selanjutnya kamu bisa beralih ke lagu-lagu bahasa inggris lain ketika lagu yang pertama selesai dihafalkan.

Rajin Ngomong Inggris

Untuk mengetahui bahasa memang tidak cukup hanya dipelajari saja tetapi juga perlu action yaitu dengan berbicara. Kamu bisa ajak teman-teman yang sudah akrab untuk selalu berbahasa inggris dalam kesehariannya. Buatlah aturan dimana siapapun yang tidak berbicara bahasa inggris maka akan ada hukumannya.

Dengan cara seperti itu maka kamu akan mudah berbicara bahasa inggri dengan cepat. Untuk hasil lebih baiknya ketika ada bahasa yang belum dimengerti dari ucapannya kamu bisa tanya pada mereka. Dengan seperti ini akan ada tambahan kosakata dari teman-temannya itu.

Membaca Buku

Salah satu hal paling mudah selain dari yang disebutkan di atas adalah dengan membaca buku. Kamu bebas memilih buku apa saja yang diinginkan baik novel, buku ilmiah atau apapun itu selama itu berbahasa inggris maka bisa dipilih. Terus baca buku tersebut dan ketika ada kosakata yang belum di mengerti kamu bicara maknanya di kamus atau google translate.

Kursus Online

Cara selanjut yang juga mudah dilakukan adalah dengan mengikuti kursus online di internet. Bentuk kursus semacam ini tentu banyak sekali di internet. Ada banyak sekali situs yang menawarkan untuk kursus bahasa inggris online yang bisa kamu manfaatkan.

Tetapi kamu perlu lebih bijak dalam memilih karena satu kesalahan dalam pemilihan ini menyebabkan kamu tidak bisa berbahasa inggris dan uang yang kamu miliki hilang tanpa hasil apapun. Kamu bisa memanfaatkan relasi pertemanan untuk menemukan kursus online yang terpercaya.