Furniture yang bergaya klasik biasanya adalah furniture yang banyak jadi pilihan. Hal ini dikarenakan furniture yang bergaya klasik biasanya tidak akan lekang di makan zaman. Furniture yang bergaya klasik juga biasanya menjadi pilihan karena furniture yang bergaya klasik terlihat lebih otentik. Hal ini dikarenakan furniture yang bergaya klasik selalu ada dari masa ke masa. Jadi seperti sudah menjadi bagian dari konsep rumah yang selalu digunakan. Walaupun sekarang sudah beemunculan banyak konsep rumah yang baru seperti minimalis. Namun tetap saja konsep klasik tetap dipilih. Nah, untuk anda yang akan membangun rumah dengan konsep klasik maka anda bisa memilih warna yang klasik seperti warna kayu. Jadi nanti anda bisa memilih furniture yang bergaya klasik dengan banyak sentuhan kayu. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat beberapa tips berikut ini dalam memilih furniture dengan konsep klasik.

  1. Pilih Furniture Yang Memiliki Ukuran Besar

Furniture yang bergaya klasik biasanya memiliki ukuran yang besar. Hal tersebyt dikarenakan furniture bergaya klasik banyak terdapat aksen tambahan. Aksen tambahan pada fueniture bergaya klasik juga biasanya lebih berat. Hal ini dikarenakan aksen ukiran menambah furniture menjadi lebih besar. Jadi jika rumah anda kecil dan tidak begitu besar sebaiknya gunakan furniture dengan konsep lainnya. Jika anda butuh inspirasi furniture konsep lain. Anda bisa cek di bramble furniture.

  1. Pilih Furniture Dengan Setiap Sisi Terdapat Ukiran

Dalam memilih furniture yang bergaya klasik. Sebaiknya anda memilih furniture yang terdapat ukiran. Jika anda tidak memilih furniture yang terdapat ukiran maka kurang kesan klasiknya. Furniture dengan gaya klasik dengan ukiran di bagian atas lemari hias misalnya. Ukirannya lebih banyak dan besar. Bahkan biasanya ada aksen ukiran buruh atau hewan lainnya. Memang kesan klasik lebih rumit dengan ukiran. Jadi kesan seninya sangat mendalam. Orang jaman dahulu biasanya memilih furniture klasik karena akan terlihat artistiknya.

  1. Pilih Furniture Klasik Dari Material Yang Berat

Untuk memilih furniture yang bergaya klasik biasanya material atau bahan dari furniture tersebut berat. Maka ketika anda memilih furniture yang klasik ketika dipindahkan atau digeser akan susah. Jadi jika anda membeli furniture bergaya klasik lebih baik tempatnya tidak dipindah-pindah. Dikarenakan material furniture yang klasik bahan kayunya adalah jati. Kayu jati biasanya lebih kuat dan kokoh. Sehingga furniture yang berdesain klasik biasanya juga awet dan bisa diwariskan.

  1. Pilih Warna furniture Klasik Yang Bernuansa Kayu

Furniture yang bernuansa klasik memang biasanya memiliki warna kayu yang khas. Warna kayu dari furniture klasik juga biasanya cokelat tua. Nah, untuk furniture yang bernuansa klasik juga biasanya mengkilap warnanya. Dikarenakan ditambahkan bahan yang biasanya untuk membuat mengkilap pintu. Jadi cat rumah anda, jika ingin menggunakan furniture yang bergaya klasik sebaiknya cream atau kuning muda.

  1. Gunakan Furniture Lampu Gantung Klasik Yang Khas

Untuk selanjutnya adalah lampu gantung. Berbeda dengan lampu gantung yang minimalis. Lampu gantung bertemakan klasik biasanya mendepankan desain yang rumit. Jadi lampu ganting terdapat desain kristal, atau juga lampu yang banyak. Untuk lampu gantung bertemakan klasik biasanya juga terdapat hiasan seperti lilin. Nah, lampu yang digunakan juga biasanya warna kuning. Selain itu juga lampu gantung dengan tema klasik cenderung lebar dan besar.