Pastinya semua orang sudah tahu, kegemaran masyarakat Indonesia terhadap kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor masih sangat tinggi. Dengan ini yang menjadikan sebagai peluang bisnis oleh para produsen mobil. Dan mereka dapat melakukan macam-macam cara untuk dapat memasarkan produk mereka secara maksimal.

Melihat peluang yang begitu besar ini lembaga keuangan dan pembiayaan pun melayani kredit mobil bekas dengan berbagai penawaran menariknya. Jangan sepelekan kata ‘bekas’ yang terdapat pada layanan kredit yang satu ini. Banyak keuntungan yang akan Kamu dapatkan dan mungkin Kamu tidak mengetahuinya, diantaranya :

  • Jika dibandingkan dengan kredit mobil baru, kredit mobil bekas menawarkan uang muka yang jauh lebih rendah. Seperti pada peraturan lembaga keuangan terbesar Bank Indonesia, uang muka untuk kendaraan bermotor adalah 25% hingga 35% dari harga mobil tersebut. Untuk mobil bekas, Kamu bisa mendapatkan uang muka hingga 25% dari harga mobil yang dikreditkan.
  • Pengajuan kredit mobil bekas cepat dan tidak rumit. Hal ini bisa dilihat dari administrasi yang harus diberikan pada pihak penyedia layanan kredit.
  • Harga beli lebih murah.
  • Meskipun suku bunganya besar, Kamu akan mendapatkan cicilan yang lebih rendah. Karena harga mobil bekas ini biasanya dijual dengan harga yang sangat murah dari pada mobil baru

Setelah mengetahui keuntungan dari angsuran mobil bekas, Kamu mungkin akan tertarik untuk mencobanya. Sebagai referensi, Kamu bisa mengunjungi layanan kredit mobil bekas terbaik garasi.id . Disini Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, mulai dari bonus harga, bebas memilih leasing, cara pengajuan yang mudah, serta keuntungan lainnya. Untuk melakukan pengajuannya, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke website resmi garasi.id
  • Pilih menu pengajuan kredit mobil bekas
  • Pada menu pengajuan ini Kamuhanya diharuskan untuk melakukan 2 tahap, yaitu menentukan pilihan mobil dan mengisi formulir.
  • Setelah melakukan kedua tahap tersebut, tunggu hingga pengajuan Kamu disetujui.

Itulah 4 langkah yang harus Kamu lakukan untuk mengajukan kredit mobil bekas. Perlu diketahui, garasi.id menggandeng 3 partner dari dunia perbankan, yaitu:

BCA Syariah

Di sini kamu bisa mengajukan kredit mobil bekas di BCA Syariah  yang bisa mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain:

  • Yang pertama adalah setoran di seluruh teller cabang BCA syariah tanpa biaya
  • Yang kedua adalah cek saldo, tarik tunai dan transfer tanpa biaya
  • Transaksi Electronic Data Capture (EDC) BCA tanpa biaya
  • Gratis transfer online dari BCA Syariah ke BCA

Untuk cara pembayarannya, Kamu harus membuka rekening BCA Syariah terlebih dahulu. Nantinya, pembayaran angsuran akan dilakukan dengan sistem autodebet dari rekening Kalian.

BCA Finance

Berbeda dengan penyedia layanan kredit mobil bekas lain, Kamu akan mendapatkan suku bunga yang rendah dari pengajuan mobil melalui BCA finance ini. Ini karena metode pembiayaan yang digunakannya adalah Fix and Cap. Kredit mobil bekas dengan metode Fix and Cap ini terbagi ke dalam 2 periode yang berbeda.

Dipo Star Finance

Kamuakan mendapatkan pembiayaan dengan bunga flat jika mengajukan kredit mobil bekas di Dipo Star Finance. Pengajuan kreditnya pun sangat mudah dan cepat. auto payment dan virtual account  yaitu Pembayaran angsuran melalui Dipo star finance ini bisa dilakukan.

Inilah yang dapat membantu menggunakan bunga yang cukup kompetitif pada awal periode kredit. Keuntungan lain yang juga akan dapatkan adalah pilihan pembayaran yang fleksibel dan proses pengajuan kredit yang mudah dan cepat. Selain itu, Kamu juga dapat memilih 5 pilih cara bayar angsurannya, yaitu M–banking, auto debit, ATM BCA, internet banking, dan virtual account.