Transfer Valas Bisa Permudah Administrasi Kuliah di Hongkong

  • 3 min read
  • Dec 19, 2020
Transfer Valas

Bagi kamu yang mungkin mengambil associate degree di luar negeri mungkin ada yang belum tahu dan paham mengenai cara efektif  transfer valas. Dimana model transfer satu ini mampu mempermudah urusan keuangan kuliah kamu di luar negeri. Kebanyakan orang masih melakukan pembayaran atau mengurus administrasi dengan cara yang kurang efektif.

Mengapa begitu? Karena dari kebanyakan mahasiswa luar negeri masih harus pergi ke cabang. Apalagi dengan jam operasional yang terbatas membuat kamu harus pandai-pandai membagi waktu dan tidak bisa melakukan transfer setiap saat. Agar kamu bisa menempuh pendidikan collage dengan tenang dan tanpa ada masalah administrasi maka simak penjelasan singkat berikut.

Urus Masalah Administrasi Kuliah di Hongkong Dengan Mudah

Meskipun tidak semua orang mempermasalahkan betapa repotnya melakukan pembayaran dengan cara manual, tapi sebenarnya kamu akan membuang waktu jika terus datang ke cabang dalam setiap pembayaran kuliah di Hongkong. Hal ini sangat penting kamu ketahui ketika mungkin sedang berada di Indonesia ketika libur panjang namun ada administrasi keuangan yang harus diselesaikan.

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang merasa bahwa kirim uang ke luar negeri dengan datang ke cabang merupakan cara yang tidak efektif. Karena, setiap melakukan pembayaran kamu harus bisa menyesuaikan antara jadwal kesibukan lainnya dengan mengejar jam operasional cabang. Apalagi hari bukanya pasti hanya weekdays saja, sedangkan pada hari-hari tersebut tidak menutup kemungkinan memiliki kesibukan lainnya yang harus kamu kerjakan.

Nah, hal ini tentu membuat kamu kerepotan sehingga tidak ada salahnya untuk memanfaatkan gadget saja untuk melakukan transfer valas. Dimana maksud dari transfer ini adalah layanan transaksi antar rekening bank yang ada di Indonesia maupun luar negeri dalam beberapa mata uang. Transfer seperti ini juga dibutuhkan ketika orang tua hendak memberikan uang kamu untuk biaya hidup selama menempuh pendidikan di Hongkong.

Gunakan digibank by DBS untuk Melakukan Urusan Administrasi

Harus kamu ketahui bahwa seiring berkembangnya teknologi semakin banyak fasilitas seperti aplikasi yang dapat mempermudah kamu dalam melakukan transfer ke luar negeri. Misalnya yang direkomendasikan adalah Aplikasi digibank by DBS yang  bisa kamu akses melalui gadget saja. Mungkin jika kamu bertanya-tanya kenapa harus digibank by DBS? Karena, tanpa harus pergi ke cabang kamu tetap bisa menyelesaikan urusan administrasi dimanapun dan kapanpun.

Selain itu, dengan aplikasi ini kamu bisa mengirim uang kemanapun tanpa ada biaya transfer alias gratis ke 20 negara dengan 7 mata uang AUD, CAD, SGD, USD, HKD, GBP, dan EUR. Mengingat jika kamu transfer melalui cabang pasti akan dikenakan biaya tersebut dengan nilai kurs yang tidak kompetitif. Transfer valas dengan memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS memiliki langkah-langkah yang mudah dan mudah dimengerti.

Beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk meyakinkan bahwa digibank by DBS merupakan pilihan yang tepat selain tidak adanya biaya admin adalah kamu bisa mengakses satu minggu penuh tanpa ada batas jam, FX rate terkini, langsung sampai di hari yang sama dengan hari kamu melakukan transfer.

Maka dari itu, agar kamu bisa menjalankan pendidikan di Hongkong dengan tenang dan menyelesaikan administrasi dengan mudah pastikan kamu menggunakan digibank yang sudah terpercaya dan dapat diandalkan. Banyaknya keuntungan yang kamu dapatkan sudah pasti lebih banyak dibandingkan harus pergi ke cabang setiap hendak melakukan pembayaran administrasi atau transaksi lainnya ke luar negeri.

Step by Step Pembayaran di Luar Negeri Pakai Transfer Valas

Supaya kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan transfer valas, maka manfaatkan Aplikasi digibank by DBS dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Karena kuliah sering membutuhkan berbagai kebutuhan mendadak, manfaatkan transfer valas sebagai layanan yang utama untuk membantu memenuhi segala keperluan finansialmu ya.