Wisata Safari Night Singapore Bersama Joglo Wisata

  • 2 min read
  • Jan 09, 2020
Wisata Safari Night Singapore

Paket Wisata Singapore tidak melulu soal belanja dan kuliner. Sama halnya dengan yang ada di Indonesia, Kota Singa ini juga punya Night Safari Singapore, loh. Para orang tua yang pergi berlibur membawa anak tidak perlu lagi bingung memilih destinasi wisata yang menyenangkan untuk anak. Di Safari Night ini anak akan belajar tentang banyak sekali satwa nocturnal (aktif di malam hari) secara lebih rinci karena mereka berhadapan langsung dengan hewan-hewan tersebut.

Apa sih Safari Night Singapore itu?

Kebun binatang yang lebih mirip suaka margasatwa karena lokasinya yang menyatu dengan hutan asli Singapura ini merupakan pelopor sekaligus pencetus awal wisata Safari Night di dunia. Secara Khusus kebun binatang ini menyediakan lebih dari 1.000 satwa nocturnal dari 120 spesies, sedangkan 35% diantaranya adalah satwa yang terancam punah. Safari Night sudah berdiri sejak tahun 1994 dan masih beroperasi hingga saat ini.

Satwa yang hidup di hutan hujan seluas 35 hektar ini dibagi menjadi dua kategori, satwa yang lebih ramah seperti rusa akan dibiarkan berkeliaran bebas, sedangkan satwa yang lebih agresif ditempatkan di kandangnya masing-masing.

Untuk menjelajahi kebun binatang safari, disediakan dua pilihan metode, yaitu dengan mobil trem dan dengan berjalan kaki. Untuk berjalan kaki, waktu yang dibutuhkan dalam sekali tour sekitar 2 jam. Sedangkan jika menggunakan trem hanya dibutuhkan waktu selama 40 menit. Setiap perjalanan tour akan dipandu oleh satu orang pemandu khusus yang akan menjelaskan berbagai informasi di setiap zona Anda lewati. Saat melakukan tour dengan Trem juga Anda akan dihidangkan santap malam yang lezat.

Salah satu zona yang paling diminati oleh wisatawan adalah Fishing Cat Trail. Hewan yang biasa disebut sebagai kucing malam ini memang memiliki hobi memancing atau mencari ikan untuk dimakan. Para pengunjung sering kali gemas dengan tingkah kucing malam ini, tapi jangan salah, hewan ini akan berubah lebih agresif saat bertemu dengan mangsanya.

Selain menyediakan wisata berkeliling kebun binatang, Safari Night juga menyediakan atraksi satwa nocturnal seperti hyena hingga rakun pada awal pembukaan jam operasional dimulai. Bagi Anda yang ingin menyaksikan atraksi ini disarankan untuk berada di lokasi sebelum jam buka kebun binatang ini dimulai. Jam operasional Night Safari Singapore dimulai pada pukul 19:30 hingga pukul 00:00 waktu setempat.

Atraksi lain yang disediakan bernama Thumbuakar Performance. Disini Anda akan disuguhkan dengan berbagai atraksi permainan api. Jangan sampai kelewatan menyaksikan para performance mengadu nyali menggunakan api tanpa terbakar sedikit pun!

Dengan popularitas dari Safari Night ini, tidak heran sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun asing. Jasa travel juga menyediakan berbagai pilihan paket wisata Singapore dengan menempatkan Safari Night Singapore menjadi salah satu destinasinya. Wisatawan yang menyambangi lokasi wisata ini mencapai 1,1 juta orang per tahunnya, sedangkan saat libur natal, jumlah pengunjung membludak hingga 5.200 orang per hari.

Dengan berbagai fasilitas dan keunikan yang ditawarkan Safari Night, tiket masuknya dibanderol dengan harga SGD 45 atau setara dengan Rp 432.000 untuk orang dewasa dan SGD 30 atau setara dengan Rp 282.000 untuk anak-anak. Selain membeli tiket langsung di loket yang sudah tersedia, Anda dapat melakukan paket wisata Singapore yang ada sehingga uang yang Anda bayarkan sudah termasuk ke dalam tarif paket tersebut.